Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Dividen? Simak Jadwal RUPST Emiten Bank pada Mei 2023 (BRIS, BBHI, Hingga BBSI)

Sejumlah bank seperti PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) hingga Allo Bank (BBHI) menggelar RUPS tahunan sepanjang Mei 2023 ini.
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) di Jakarta, Senin (6/3/2023). Bisnis/Abdurachman
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) di Jakarta, Senin (6/3/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah bank seperti PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI hingga PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) berencana menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Mei 2023 ini. Sebagian bank mengagendakan penetapan laba bersihnya untuk dividen.

BSI misalnya mengumumkan kepada para pemegang sahamnya rencana gelaran RUPST pada 22 Mei 2023. Ada sejumlah mata acara yang disiapkan perseroan dalam RUPST tersebut.

Pertama, persetujuan laporan tahunan dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris serta pengesahan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

Manajemen BSI menjelaskan dalam rapat tersebut akan dipaparkan dan dimintakan persetujuan dari pemegang saham atas penggunaan laba bersih tahun buku 2022 yakni sebesar Rp4,26 triliun. "Akan dialokasikan antara lain sebagai cadangan wajib perseroan, dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham, dan sisanya ditetapkan sebagai laba ditahan perseroan," tulis Manajemen BSI beberapa waktu lalu.

PT Allo Bank Indonesia Tbk. atau Allo Bank (BBHI) juga akan menggelar RUPST pada bulan ini, tepatnya 19 Mei 2023. RUPST akan berlokasi di Auditorium Menara Bank Mega Lantai 3, Jl. Kapten P. Tendean Kav. 12-14A, Jakarta 12790.

Ada sejumlah mata acara yang disiapkan dalam RUPST Allo Bank. Pertama terkait persetujuan laporan direksi dan laporan pengawasan dewan komisaris serta laporan tahunan termasuk pengesahan laporan keuangan untuk tahun buku 2022.

"Kedua, penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022," tulis Manajemen Allo Bank.

Selain itu, RUPST Allo Bank mengagendakan laporan dan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum terbatas (PUT) III.

Selain BSI dan Allo Bank, sejumlah bank juga berencana menggelar RUPST bulan ini, yakni PT Bank Jago Tbk. (ARTO), PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC), PT Krom Bank Indonesia Tbk. (BBSI), PT Bank Ganesha Tbk. (BGTG), dan Bank JTrust Indonesia.

Berikut jadwal RUPST emiten bank pada Mei 2023:

1. Allo Bank (BBHI)

Dalam pengumumannya, Allo Bank akan menggelar RUPST pada Jumat, 19 Mei 2023, pukul 14.00 WIB hingga selesai. Lokasi RUPST di Auditorium Menara Bank Mega Lantai 3, Jl. Kapten P. Tendean Kav. 12-14A, Jakarta 12790

2. BSI (BRIS)

Bank syariah ini akan menggelar RUPST pada Senin, 22 Mei 2023. Dalam pengumumannya, perseroan akan melaksanakan rapat secara elektronik melalui fasilitas electronic general meeting system KSEI (eASY.KSEI).

3. Krom Bank Indonesia (BBSI)

RUPST Krom Bank Indonesia akan digelar pada 24 Mei 2023, pukul 10.00 WIB. Dalam pengumumannya, perseroan akan menyelenggarakan rapat secara fisik dan elektronik melalui aplikasi eASY.KSEI.

4. Bank Jago (ARTO)

RUPST bank digital ini akan digelar pada Kamis, 25 Mei 2023.

5. Bank Victoria (BVIC)

RUPST Bank Victoria akan digelar di Jakarta pada Jumat, 26 Mei 2023 pukul 09.30 WIB.

6. Bank Ganesha (BGTG)

Perseroan akan menggelar RUPST pada Jumat, 26 Mei 2023.

7. Bank JTrust Indonesia (BCIC)

Bank JTrust Indonesia telah mengumumkan akan menggelar RUPST pada Rabu, 31 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper