Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance Catatkan Pembiayaan Baru Rp10,6 Triliun Kuartal I/2023, Tumbuh 48 Persen

Adira Finance menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp10,6 triliun atau naik 48 persen dibandingkan periode sebelumnya.
Adira Finance menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp10,6 triliun atau naik 48 persen dibandingkan periode sebelumnya. Bisnis/Endang Muchtar
Adira Finance menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp10,6 triliun atau naik 48 persen dibandingkan periode sebelumnya. Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mengumumkan kinerja pada kuartal I/2023. Dalam tiga bulan pertama tahun ini, perusahaan mampu menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp10,6 triliun atau naik 48 persen dibandingkan periode sebelumnya. 

“Di kuartal I/2023 Adira Finance menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp10,6 triliun,” kata Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila dalam acara Halalbihalal di Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2023). 

Made menjelaskan porsinya yakni untuk pembiayaan sepeda motor Rp3,9 triliun atau naik 40 persen. Sisanya merupakan pembiayaan mobil Rp4,7 triliun atau naik 53 persen dan pembiayaan non otomotif terutama pembiayaan kredit multiguna sebesar Rp2 triliun atau naik 52 persen. 

Adira Finance membukukan pendapatan Rp2,2 triliun dengan aset yang dikelola termasuk pembiayaan bersama dengan Bank Danamon mencapai Rp48,3 triliun. 

“Secara keseluruhan kami mencatatkan laba bersih Rp417 miliar di kuartal pertama tahun 2023. Sementara itu kualitas aset, NPF [Non Performing Financing] kami 1,5 persen dari pembiayaan yang dikelola,” kata Made. 

Secara tahunan, Adira Finance menargetkan pertumbuhan pembiayaan baru 15 persen atau Rp38 triliun. Untuk terus meningkatkan performanya tahun ini, Adira Finance menyiapkan beberapa program untuk mendongkrak kinerja. Pertama Adira Festival yakni acara yang memfasilitasi dan menjadi ajang kolaborasi antara ekosistem perusahaan. 

Acara ini untuk pertama kalinya akan diselenggarakan pada semester dua tahun ini, di lima kota yang mewakili wilayah atau area bisnis Adira Finance di seluruh Indonesia.

Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance mengatakan acara ini akan menjadi ajang kolaborasi antara Adira Finance bersama ekosistem perusahaan yakni MUFG Bank Danamon, mitra bisnis / dealer, pelanggan dan karyawan. 

“Dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti FKL [Festival Kreatif Lokal] yang akan melibatkan para pelaku ekonomi kreatif setempat, Adira Expo yang akan menghadirkan beragam solusi finansial / pembiayaan otomotif baik baru maupun bekas, eletronik, gawai dan furnitur, hingga dana tunai jaminan BPKB,” katanya. 

Tidak hanya itu, Adira Finance akan kembali berpartisipasi di event tahunan IIMS Surabaya pada 31 Mei-4 Juni 2023 sebagai Official Multifinance Partner dan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 14 Juni-16 Juli 2023.

"Melalui keikutsertaan dalam event tahunan ini kami berharap dapat menghadirkan solusi finansial yang dapat memudahkan masyarakat khususnya yang berada di Surabaya dan Jakarta dalam memenuhi kebutuhan mereka, baik otomotif maupun non otomotif. Kami juga berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan industri otomotif di Indonesia melalui produk dan layanan yang kami tawarkan,” kata Harry Latif, Direktur Portofolio Adira Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper