Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Alexander Grenz, Direktur Utama Allianz Life Indonesia yang Baru

Allianz Group resmi mengangkat Alexander Grenz menjadi Country Manager & Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang baru.
Alexander Grenz - Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia./Istimewa.
Alexander Grenz - Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia./Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA — Allianz Group resmi mengangkat Alexander Grenz menjadi Country Manager & Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia). 

Efektifnya Alexander menjadi Direktur Utama setelah Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) diterbitkan oleh pemerintah. "KITAS officially baru keluar per 1 Juni," kata Wahyuni Murtiani, Head of Corporate Communications Allianz Indonesia, Jumat (2/6/2023).     

Secara struktur dalam perusahaan, Alexander Grenz sendiri telah efektif memperoleh ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ditunjuk sebagai Direktur Utama Allianz Life Indonesia pada 7 April 2023. 

Lalu bagaimana profil Alexander Grenz yang akan mengelola seluruh kegiatan operasional Allianz di Indonesia?

Alex merupakan lulusan Universitas Regensburg, Jerman dengan jurusan Ilmu Terapan. Melalui akun Linkedinnya, dia menjabarkan memiliki rekam jejak yang kuat di industri asuransi. 

Dia memiliki kemampuan dalam  distribusi, operasi dan Teknologi Informasi (TI), transformasi digital, integrasi pasca-penggabungan, manajemen risiko perusahaan, perencanaan bisnis, keterampilan analitik, penjualan, dan komunikasi. Alex mengawali karirnya di Allianz sebagai Analyst Allianz Global Investor pada 2004 

Dia juga pernah menjabat sebagai Presiden dan CEO Allianz PNB Life Insurance (AZPNB Life) di Filipina. Di bawah kepemimpinannya, AZPNB Life disebut tumbuh menjadi asuransi jiwa ketiga terbesar dalam hal Gross Written Premium dan Annualised New Business Premium, naik dari peringkat 11 pada 2019.

“Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari Allianz Indonesia dan mempercepat pertumbuhannya di pasar. Dengan susunan lengkap yang ada, Allianz Life, Allianz Utama dan Allianz Syariah yang akan berdiri sendiri dalam waktu dekat, kami memiliki keunggulan dan berkomitmen untuk menyediakan solusi asuransi yang menyeluruh, terbaik di kelasnya dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia,” tutur Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper