Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fokus Bisnis Honest Financial pada 2023, Kartu Kredit Jadi Tumpuan

Perusahaan pembiayaan PT Honest Financial Technologies (Honest) yang sahamnya digenggam Bank Permata Tbk. (BNLI).
Ilustrasi multifinance/Freepik
Ilustrasi multifinance/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan PT Honest Financial Technologies (Honest) yang sahamnya digenggam Bank Permata Tbk. (BNLI) 28,79 persen memfokuskan pada bisnis kartu kredit pada 2023.

Merujuk laporan berkelanjutan, Honest fokus pada kesiapan operasional kegiatan usaha kartu kredit pada 2022. Perusahaan tidak menawarkan produk pembiayaan baru kepada konsumen dan fokus pada pengelolaan portofolio pembiayaan yang disalurkan.

“Fokus kami adalah kartu kredit, kami perusahaan pembiayaan yang sangat unik karena fokus kita adalah kartu kredit,” kata Direktur Utama Honest Financial Technologies Dharu Estiningrum, dikutip Minggu (11/3/2023)

Dharu menuturkan bahwa Honest memiliki izin sebagai perusahaan untuk menerbitkan kartu kredit. Adapun secara multifinance, lanjut dia, Honest juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sedangkan secara perusahaan yang dapat menerbitkan kartu kredit yang diawasi oleh Bank Indonesia.

Namun demikian, Dharu menyampaikan bahwa saat ini perusahaan masih berfokus pada bisnis kartu kredit.

“Itu karena fokus kita adalah untuk inklusi keuangan dan kita pakai produk kartu kredit sebagai alat untuk masuk ke sana [meningkatkan inklusi keuangan]. Saat ini masih fokus ke kartu kredit,” pungkasnya.

Honest Financial sendiri telah membuat terobosan terbaru dengan meluncurkan kartu kredit Honest Card, karena dilengkapi dengan kemampuan pembayaran menggunakan ponsel dan memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC).

Selain itu, pengguna Honest Card dapat membayar tanpa kartu fisik melalui fitur Tap-to-Pay pertama di Indonesia, fitur tersebut dapat diakses melalui Honest App yang baru tersedia di PlayStore.

Lebih lanjut, Dharu menuturkan bahwa desain kartu kredit Honest sangat berbeda, sebab tidak ada nomor kartu yang tercetak sehingga menjadikannya sebagai kartu kredit numberless pertama di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk melindungi pengguna.

“Prioritas utama kami adalah untuk melindungi, memudahkan dan memberikan kenyamanan pada pelanggan, sehingga Honest Card menjadi alat pembayaran yang digunakan sehari-hari oleh para pelanggan kami,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper