Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN (BBTN) Kembangkan 4 Fitur Baru Transaksi Valas, Pertarungan Layanan Digital Sengit!

BTN Mobile milik BTN melakukan pengembangan empat fitur baru untuk transaksi valuta asing (valas), memperkuat pertarungan layanan digital antar bank.
Karyawan mencoba layanan terbaru dalam aplikasi milik Bank Tabungan Negara./Istimewa
Karyawan mencoba layanan terbaru dalam aplikasi milik Bank Tabungan Negara./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) gencar mendongkrak transaksi digital mereka di platform BTN Mobile diantaranya melalui pengembangan empat fitur baru untuk transaksi valuta asing (valas).

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan empat fitur baru itu terhubung dengan solusi Tabungan Felas yang ada di BTN. Empat fitur itu adalah pembukaan rekening, jual beli valas, pembukaan depositif valas, dan info kurs valas.

“Empat fitur baru tersebut menjadi jawaban bagi para nasabah yang memiliki investasi, atau bisnis maupun kebutuhan transaksi yang aktif dengan menggunakan mata uang asing,” kata Andi dalam keterangan tertulis pada Selasa (13/6/2023).

Andi mengatakan BTN mengembangkan fitur baru itu guna mendongkrak transaksi digital. Menurutnya, semakin lengkapnya layanan dan fitur yang disediakan oleh BTN, harapannya dapat menjadi daya tarik tidak hanya bagi nasabah eksisting, tapi meningkatkan jumlah akuisisi pengguna.

“Adanya fitur valas diharapkan dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi digital dengan mata uang asing secara realtime tanpa perlu mengunjungi outlet bank secara langsung,” kata Andi.

BTN sendiri mencatatkan perkembangan pesat transaksi digital perbankan mereka pada awal tahun ini atau kuartal I/2023. Jumlah pengguna BTN Mobile mencapai Rp3,53 juta hingga tiga bulan pertama tahun ini, naik 17,67 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Jumlah transaksi digital di BTN per Maret 2023 mencapai 70,24 juta kali transaksi, tumbuh 60,84 persen yoy. Sedangkan, nilai transaksi mencapai Rp16,79 triliun, naik 40,57 persen yoy.

Dia mengatakan ke depan BTN akan terus menambah fitur-fitur transaksi maupun investasi yang dapat menunjang kebutuhan finansial nasabah sertabmelengkapi akses nasabah dalam ekosistem perumahan.

Layanan pada BTN Mobile ini memperkuat pertarungan layanan digital perbankan. Pasalnya, sejumlah bank juga telah memiliki layanan serupa seperti Bank Mandiri, BCA, OCBC NISP, BNI, hingga CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper