Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Baru Adira Finance (ADMF) Tembus Rp30,4 Triliun pada Kuartal III/2023, Intip Komposisinya

Adira mengembangkan produk dana tunai, modal usaha, untuk umroh, untuk pendidikan, hingga kesehatan.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance mencatatkan pembiayaan baru mencapai Rp30,4 triliun sepanjang 9 bulan pertama 2023.

Direktur Utama Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan bahwa perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 38,8% secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp30,4 triliun per September 2023.

“Seluruh segmen pembiayaan mengalami kenaikan, terutama segmen sepeda motor yang tumbuh sebesar 44,9% yoy,” kata Made dalam acara bertajuk Adira Malam Apresiasi Pelanggan Setia 2023 di Mataram, dikutip pada Selasa (17/10/2023).

Made menambahkan bahwa pertumbuhan lainnya juga diikuti oleh segmen mobil yang naik 35,1% yoy, dan non otomotif 35,8% yoy. Adapun, emiten bersandi saham ADMF itu mencatatkan gross NPL konsolidasi yang masih terjaga sekitar 2%.

Made menuturkan bahwa Adira Finance telah menerapkan beberapa strategi untuk dapat mendorong pembiayaan baru perusahaan, termasuk pembiayaan investasi. Salah satunya, yaitu memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi pelanggan.

ADMF juga akan memperluas jaringan ke bisnis non otomotif dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis seperti seperti produk multiguna, durables, dan produk lainnya. Perusahaan juga akan memperluas bisnis dana tunai, seperti dana tunai motor dan dana tunai mobil.

“Kami akan kembangkan besar adalah dana tunai, karena kami percaya bahwa ke depannya kebutuhan untuk mengembangkan usaha dan memperbaiki kualitas hidup bukan hanya untuk beli kendaraan, tetapi untuk modal usaha, untuk umroh, untuk pendidikan, dan untuk kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Adira Finance turut mengembangkan digitalisasi dan ekosistem seperti melakukan proses digital atau otomatisasi dan berinvestasi dalam bisnis digital, mulai dari Adiraku, momobil.id, momotor.id, dicicilaja.com, hingga produk lainnya.

Di samping itu, ADMF juga akan melanjutkan fokus terhadap customer centric dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam dan memberikan program loyalty pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper