Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Siasat BCA (BBCA) Gaet Nasabah Prioritas dan Solitaire

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) memiliki layanan khusus bagi nasabah tajir yakni BCA Prioritas dan BCA Solitaire.
Limit transfer BCA /BCA
Limit transfer BCA /BCA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) memiliki layanan khusus bagi nasabah tajir yakni BCA Prioritas dan BCA Solitaire. Dalam mengembangkan layanan tersebut, BCA terus memperluas jaringan guna menambah benefit bagi nasabahnya.

EVP Individual Customer Business Development BCA Adrianus Wagimin mengatakan BCA berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama dengan berbagai mitra bisnis di berbagai sektor sehingga dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh nasabah, khususnya nasabah BCA Solitaire dan Prioritas.

"Kami juga berupaya untuk terus memperluas jaringan mitra kami, sehingga nasabah memiliki lebih banyak pilihan untuk meningkatkan kualitas hidupnya” kata Adrianus dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

BCA misalnya memperpanjang kerja sama dengan rumah sakit Sunway Medical Centre Malaysia terkait benefit kesehatan eksklusif bagi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas pada beberapa pekan lalu, (10/10/2023). BCA sendiri telah bekerja sama dengan Sunway Medical Centre Malaysia sejak 2017 dalam memberikan manfaat eksklusif bagi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas yang berobat di Sunway Medical Centre Malaysia. 

Nasabah BCA Solitaire dan Prioritas mendapatkan diskon 20% untuk seluruh paket health screening dan juga biaya kamar perawatan. Nasabah juga dapat diskon eksklusif sebesar 10% untuk paket gamma knife, paket brachytherapy, dan paket robotic orthopedic di Sunway Medical Centre Malaysia.

Sebelumnya, Direktur BCA Haryanto Budiman mengatakan jumlah nasabah yang menjadi anggota BCA Prioritas dan BCA Solitaire terus berkembang. "Nasabah yang masuk kategori high net worth itu sekitar 300 ribu, tiap tahun terus tumbuh," katanya dalam konferensi pers BCA Expo 2023 pada September lalu (8/9/2023).

Adapun, tidak sembarangan orang bisa menjadi anggota BCA Prioritas dan BCA Solitaire. Haryanto menjelaskan hanya undangan saja yang bisa masuk sebagai anggota nasabah tajir itu.

"Undangan dari kami, jadi tidak serta merta masuk. Kami punya balance tertentu. Ada kriteria internal yang memang kami terapkan," jelasnya.

Berdasarkan laman resminya, terdapat ketentuan baru keanggotaan BCA Prioritas dan BCA Solitaire per 1 Mei 2023. Nasabah harus memiliki total rata-rata saldo simpanan (tabungan+ giro+ deposito) dan investasi dalam 3 bulan terakhir minimal Rp1 miliar untuk BCA Prioritas, serta Rp5 miliar untuk BCA Solitaire. 

Tidak hanya itu, nasabah yang menjadi anggota BCA Prioritas dan Solitaire tidak termasuk ke dalam kategori non-performing loan alias tidak memiliki kredit bermasalah di BCA.

Bank dapat mengakhiri ketentuan anggota BCA Prioritas dan BCA Solitaire apabila nasabah terkena biaya layanan BCA Prioritas sebanyak 6 kali dalam periode 12 bulan. Agar tidak terkena biaya layanan, nasabah prioritas BCA harus memenuhi minimal total rata-rata saldo simpanan dan investasi yang telah ditentukan.

Keanggotaan BCA Prioritas dan BCA Solitaire juga berakhir jika tingkat kolektibilitas kredit nasabah menurun menjadi Kurang Lancar, Diragukan, dan Macet, serta nasabah tersangkut kasus pidana dan telah ditetapkan sebagai terpidana.

Namun, terdapat sejumlah benefit yang bisa didapatkan oleh nasabah BCA Prioritas dan BCA Solitaire di antaranya, media komunikasi eksklusif untuk mendapatkan penawaran terbatas dan informasi bisnis terupdate melalui e-Magazine Prioritas, Website BCA Prioritas dan aplikasi BCA mobile Prioritas.

Kemudian, mendapatkan free access ke airport lounge di berbagai bandara di Indonesia. Lalu, mendapatkan layanan wealth management atau layanan unggulan asuransi, investasi reksadana dan obligasi khusus.

Nasabah juga mendapatkan layanan safe deposit box. Lalu, bisa mengembangkan bisnis dengan merchant discount rate (MDR) khusus. Untuk mendapatkan benefit pendidikan, BCA berkerja sama dengan berbagai institusi pendidikan, kursus dan layanan overseas student program.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan, nasabah mendapatkan keringanan biaya dan layanan khusus di rumah sakit terkemuka di dalam dan luar negeri. Nasabah juga mendapatkan penawaran khusus dari brand gaya hidup terkemuka. Lalu, mendapatkan kemudahan dan harga khusus untuk membuka bisnis franchise.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper