Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Status Akuisisi Mandala Finance oleh Adira, Tunggu Persetujuan OJK

Proses akuisisi PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) tinggal menunggu persetujuan OJK.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, BEKASI— PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) mengaku proses akuisisi PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) masih berjalan. 

Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila mengatakan bahwa proses tersebut masih dalam proses. Dia belum bisa memastikan kapan proses akuisisi tersebut selesai lantaran masih menunggu perizinan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

“Belum, masih dalam proses. [Kapannya] itu tergantung persetujuan OJK, sudah diajukan,” kata Made saat ditemui di Adira Festival, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023). 

Made menegaskan bahwa Adira Finance hanya mewakili 10% saham atau sekitar 267 juta saham. Sedangkan, saham mayoritas akan dimiliki Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) yakni mencapai 1,87 miliar atau mewakili sekitar 70,6%  seluruh saham yang dikeluarkan MFIN. 

Sebelumnya, Managing Director Mandala Finance Christel Lasmana menyebut rencana pengambilalihan yang masih dalam proses tidak akan berdampak pada pengurangan karyawan alias pemutusan hubungan karyawan (PHK) Mandala Finance. 

“Pengambilalihan ini tidak berpengaruh terhadap aktivitas operasional Mandala saat ini, termasuk pengelolaan sumber daya manusia [karyawan] di Mandala,” kata Christel kepada Bisnis, Senin (26/6/2023). 

Christel menuturkan bahwa emiten pembiayaan bersandi saham MFIN itu akan tetap melangsungkan bisnis seperti biasa dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan seperti yang telah perusahaan lakukan selama ini. 

Dia menyebut bahwa rencana pengambilalihan saham perusahaan juga sejalan dengan semangat Mandala Finance untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan. 

“Rencana pengambilalihan ini agar kami bisa memperkuat posisi kami sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia dan melayani lebih banyak masyarakat hingga ke seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper