Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presdir Bank Woori Saudara (SDRA) Undur Diri, Ada Apa?

Presiden Direktur Bank Woori Saudara Indonesia 1906 (SDRA) Hwang Gyusoon mengundurkan diri. Ada apa?
Logo Bank Woori Saudara/bankwoorisaudara.com
Logo Bank Woori Saudara/bankwoorisaudara.com

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Direktur PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. (SDRA) Hwang Gyusoon mengundurkan diri dari jabatannya di pucuk pimpinan SDRA.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Manajemen SDRA mengumumkan bahwa Hwang telah mengajukan surat pengunduran diri tersebut kepada bank.

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Hwang Gyusoon dari jabatannya selaku Presiden Direktur pada tanggal 12 Desember 2023," tulis Kepala Divisi Kepatuhan Bank Woori Saudara Wiwit Sundari pada Rabu (13/12/2023).

Adapun, permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hwang diangkat menjadi Presiden Direktur Bank Woori Saudara melalui keputusan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 2021.

Profil Hwang Gyusoon

Sebelumnya, Hwang telah mengisi sejumlah posisi di Woori Bank Korea. Adapun, Woori Bank Korea merupakan pemegang saham pengendali SDRA dengan porsi kepemilikan 84,2%.

Hwang pernah menjabat sebagai General Manager California (USA) Regional Business Head Woori Bank Korea pada 2015 hingga 2017. Kemudian, Warga Negara Korea Selatan itu menjabat sebagai Senior General Manager Gyeonggi-Seobu Regional Banking Headquarters Woori Bank Korea pada 2017 hingga 2018.

Lalu, Hwang mengisi posisi Senior General Manager - Gangnam II Regional Banking Headquarters pada 2019 hingga 2020 dan sebagai Group Head Global Business Woori Bank Korea pada 2020 hingga 2021.

Dari latar belakang pendidikannya, Hwang telah memperoleh gelar Bachelor of English Language and Literature dari Hongik University.

Di tengah pengunduran diri Hwang, Bank Woori Saudara yang dipimpinnya telah melaporkan kinerja keuangan. SDRA meraup laba bersih Rp528,3 miliar pada kuartal III/2023, turun 15,41% secara tahunan (year-on-year/yoy), dibandingkan laba bersih pada periode yang sama tahun sebelumnya Rp624,54 miliar.

Namun, Bank Woori Saudara berhasil meningkatkan penyaluran kredit 10,22% yoy menjadi Rp43,08 triliun pada kuartal III/2023. Aset bank juga tumbuh 10,05% menjadi Rp53,92 triliun. 

Sementara itu, Bank Woori Saudara telah meraup dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp29,72 triliun pada kuartal III/2023, naik 11,41% yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper