Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siasat Bank Danamon (BDMN) Bidik Nasabah UKM hingga Korporasi

Simak strategi Bank Danamon (BDMN) membidik nasabah UKM hingga korporasi di Tanah Air.
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) terus mengoptimalkan layanan bagi kalangan Nasabah Bisnis. Pasalnya, perbankan Tanah Air berlomba menyediakan produk dan layanan yang bisa mendukung efektivitas dan efisiensi perusahaan sebagai nasabah. 

Transaction Banking Head Bank Danamon Andrew Suhandinata menyebut perseroan pun menghadirkan platform Danamon Cash Connect, yakni payment solution yang mengintegrasikan berbagai ekosistem industri, meliputi cash management, diantaranya digitalisasi financial supply chain

“Danamon Cash Connect mendukung efektivitas dan efisiensi nasabah korporasi hingga SME [usaha kecil dan menengah/UKM] dalam melakukan transaksi bisnisnya,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/1/2024). 

Adapun, dia menyebut dalam membangun dan mengelola bisnis untuk tumbuh berkesinambungan, pengusaha selalu dihadapkan pada berbagai tantangan, di mana salah satu tantangan tersebut adalah pengelolaan cash flow (arus kas) perusahaan yang lancar, efektif, dan efisien. Hal ini sangat beralasan karena cash flow yang lancar adalah salah satu kunci keberhasilan dalam pengelolaan sebuah bisnis. 

Pasalnya,di tengah tantangan dunia yang menuntut serba cepat dan presisi, pengelolaan cash flow saat ini sudah bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Hal ini dikarenakan adanya peran digitalisasi yang dinilai dapat membantu baik kegiatan perorangan maupun kegiatan para pebisnis. 

Menurut Gartner Inc.—perusahaan riset dan konsultasi global yang berfokus pada teknologi informasi (TI) dan analisis bisnis tentang tren dan inovasi di berbagai industri mengungkapkan sekitar 91% bisnis tertarik dengan beberapa bentuk inisiatif digital dan 87% para pemimpin senior bisnis mengatakan digitalisasi adalah prioritas saat ini. 

Berkaitan dengan kebutuhan korporasi atas tersedianya media pengelolaan uang yang dapat melayani kebutuhan nasabah dari hulu ke hilir, saat ini memang perbankan berlomba menyediakan produk dan layanan yang bisa mendukung efektivitas dan efisiensi perusahaan sebagai nasabah. 

Tercatat, sejumlah perbankan besar di Indonesia, mulai menawarkan layanan payment solution melalui web dan mobile banking Seakan ingin mencicipi kue yang sama, kini Danamon menyediakan payment solution untuk para pelaku bisnis korporasi. Di mana, dapat diakses selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui jaringan yang terhubung secara online. 

“Dengan demikian, Nasabah dapat melakukan transaksi finansial maupun transaksi non-finansial secara langsung melalui perangkat PC (personal computer) dan mobile yang berada di lokasi nasabah,” kata Andrew.

Selain itu, katanya, penggunaan Danamon Cash Connect akan memudahkan proses transaksi valuta asing (valas) dalam negeri dan luar negeri, pembayaran tagihan PLN Prabayar/Pascabayar, BPJS Kesehatan, penggunaan layanan virtual account, dan Telkom. Transaksi dapat dilakukan secara praktis satu persatu maupun banyak transaksi sekaligus melalui aplikasi Danamon Cash Connect.

"Danamon Cash Connect dirancang dengan standar tinggi dalam industri keamanan internet untuk otentikasi situs web serta dilindungi dengan teknologi enkripsi data canggih, dan mutakhir,” ujar Andrew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper