Gelar RUPSLB, Bank KB Bukopin Umumkan Perubahan Dewan Komisaris dan Direksi

PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda perubahan susunan pengurus Perseroan.
Foto: Gelar RUPSLB, Bank KB Bukopin Umumkan Perubahan Dewan Komisaris dan Direksi
Foto: Gelar RUPSLB, Bank KB Bukopin Umumkan Perubahan Dewan Komisaris dan Direksi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda perubahan susunan pengurus Perseroan. Melalui keputusan aklamasi, RUPSLB menyetujui penunjukan Seng Hyup Shin sebagai Wakil Komisaris Utama Bank KB Bukopin serta menunjuk Im Jang Hyuk sebagai Direktur Bank KB Bukopin. Adapun perubahan susunan pengurus Perseroan ini akan berlaku secara efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan, yang melibatkan Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test), serta memenuhi semua ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan “Perubahan susunan pengurus Perseroan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemegang saham untuk terus mendorong pertumbuhan kinerja Perseroan di tengah berbagai tantangan industri perbankan yang terus berkembang. Kami yakin perubahan ini akan memberikan semangat baru untuk mengantarkan Bank KB Bukopin menjadi bank yang terpercaya dan dicintai oleh nasabah dan masyarakat Indonesia”.

Sebelumnya Seng Hyup Shin merupakan Direktur Keuangan Bank KB Bukopin, sementara Im Jang Hyuk menjabat sebagai Director KB Securities Co., Ltd.

Tom (Woo Yeul) Lee menambahkan, penyegaran yang dilakukan Perseroan akan semakin memperkuat harmonisasi dan kolaborasi serta diharapkan mampu mengakselerasi berbagai target bisnis Bank KB Bukopin. “Kami optimis Komisaris dan Direktur yang baru, akan mampu membantu memperkuat berbagai program bisnis bank KB Bukopin di masa depan, sekaligus melakukan fungsi pengawasan, dan rekomendasi untuk kemajuan Perseroan.

Berdasarkan keputusan RUPSLB Tahun 2024, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi bank KB Bukopin adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama - Jerry Marmen

Wakil Komisaris Utama - Seng Hyup Shin*

Komisaris - Nanang Supriyatno

Komisaris Independen - Tippy Joesoef

Komisaris Independen - Hae Wang Lee

Komisaris Independen - Stephen Liestyo

Komisaris Independen - Sukriansyah S. Latief

Komisaris Independen - Eugene K. Galbraith

Direksi:

Direktur Utama - Woo Yeul Lee

Wakil Direktur Utama - Robby Mondong

Direktur - Helmi Fahrudin

Direktur - Dodi Widjajanto

Direktur - Yohanes Suhardi

Direktur - Henry Sawali

Direktur - Young Eun Moon*

Direktur - Jung Ho Han

Direktur - Im Jang Hyuk*

*)⁠  Efektif sejak ditetapkan oleh Perseroan setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper