Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bancassurance AIA dan BCA Dirilis, Garap Pasar Warisan dan Pensiun

AIA menggandeng BCA untuk memasarkan produk bancassurance kepada nasabah premium dengan jenis asuransi tradisional.
Petugas AIA Financial memberikan penjelasan kepada nasabah bancassurance. / istimewa
Petugas AIA Financial memberikan penjelasan kepada nasabah bancassurance. / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT AIA Financial (AIA) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merilis produk bancassurance dalam kategori Wealth Premier Protection (Premier Pro). Produk ini termasuk jenis asuransi jiwa tradisional yang menyasar nasabah BCA Solitaire dan Prioritas. 

President Director AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan jenis produk ini memberikan proteksi komprehensif untuk mendukung perencanaan warisan maupun untuk memenuhi kebutuhan menjalani masa pensiun. 

“Kami mempersembahkan Premier Pro sebagai komitmen AIA untuk menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan nasabah membership. Meningkatnya gaya hidup turut mendorong perkembangan kebutuhan nasabah membership, termasuk dalam hal kebutuhan proteksi,” kata Sainthan dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (7/3/2024). 

Saintha berharap produk ini dapat memberikan nilai manfaat yang lebih baik dan menjadi solusi perlindungan yang tepat bagi para nasabah di masa mendatang.

Di sisi lain, Direktur BCA Haryanto T. Budiman menyebut kolaborasi tersebut merupakan upaya perseroan untuk memberikan solusi yang optimal untuk memenuhi kebutuhan para nasabah. Pasalnya melalui produk bersama AIA ini, nasabah tidak hanya mendapatkan proteksi jiwa tetapi juga memiliki opsi diversifikasi aset sebagai bagian dari strategi pelestarian aset yang akan diwariskan di masa mendatang.

“Sehingga segala kebutuhan nasabah nantinya dapat terpenuhi dengan baik,” katanya. 

Adapun jenis asuransi tradisional ini memiliki masa perlindungan hingga 99 tahun dengan beberapa pilihan masa bayar premi tunggal yakni 2 tahun, 5 tahun dan 10 tahun. 

Premier Pro Plan Elevate memberikan proteksi jiwa melalui uang pertanggungan yang bertumbuh secara berkala hingga total 300% dari uang pertanggungan awal dan dilengkapi dengan perlindungan terhadap risiko kecelakaan yang komprehensif.

Sementara Premier Pro Plan Viva, memberikan manfaat uang pertanggungan yang bisa bertumbuh hingga total 276% dari uang pertanggungan awal termasuk manfaat hidup sebesar 25% dari uang pertanggungan awal dan perlindungan atas risiko kecelakaan yang komprehensif. 

Manfaat hidup akan diperoleh pada masa asuransi ketika tertanggung memasuki tahun polis ke-17 atau umur 61 tahun.  Premier Pro juga telah terintegrasi dengan layanan AIA lainnya khusus bagi nasabah BCA yang membeli, salah satunya AIA Altitude, yaitu layanan khusus yang diberikan kepada nasabah berkaitan dengan kesehatan, lifestyle, hingga layanan prioritas khusus. 

Nantinya nasabah bisa mendapatkan tambahan gratis medical check-up dengan pilihan rumah sakit di Indonesia, Malaysia, atau Singapura. Premier Pro juga terintegrasi dengan layanan personal medical management dari Medix, yang memberikan manfaat berupa konsultasi 24/7 dan pendampingan tenaga medis personal dengan akses global mulai dari diagnosis hingga pemulihan.

Selain itu, untuk mendukung nasabah dalam mengembangkan pola hidup sehat, pembelian polis Premier Pro dapat dilengkapi dengan keanggotaan AIA Vitality. Produk ini memungkinkan nasabah mendapatkan diskon premi tahun pertama sebesar 2,5% yang dilanjutkan dengan cashback premi hingga 15% di tahun kedua dan seterusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper