Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Bunga Deposito Bank Digital Jelang Ramadan 2024, Tertinggi 9%

Simak daftar lengkap dan terbaru suku bunga simpanan bank digital pada 2024.
Ilustrasi bank digital. / Freepik
Ilustrasi bank digital. / Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Suku bunga deposito yang ditawarkan oleh bank digital terus menarik perhatian masyarakat. Lalu, bagaimana kondisi suku bunga bank digital hingga awal Maret 2024 alias jelang Ramadan 2024?

Penawaran suku bunga deposito bank digital memang kerap lebih tinggi dari industri. Bahkan, beberapa pemain menawarkan suku bunga hingga level 9%. Level ini melebihi suku bunga deposito yang ditawarkan oleh bank-bank konvensional.  

Sebagai pembanding, per Januari 2024, secara industri suku bunga simpanan pada tenor 3 bulan berada di level 5,38%, naik 12 basis poin (bps) dibandingkan bulan sebelumnya atau Desember 2023 di level 5,26%.

Lalu, pada tenor 6 bulan, suku bunga deposito berada di level 5,62% per Januari 2024, naik 10 bps dibandingkan bulan sebelumnya di level 5,52%.

Suku bunga deposito untuk tenor 12 bulan pun naik 2 bps dari 5,74% pada Desember 2023 menjadi 5,76% pada awal tahun ini.

"Di sisi lain, suku bunga simpanan berjangka tenor 1 bulan dan 24 bulan pada Januari 2024 menurun," tertulis dalam laporan Bank Indonesia, dikutip pada Sabtu (9/3/2024).

Suku bunga deposito untuk tenor 1 bulan berada di level 4,66% pada Januari 2024 turun 5 bps dibandingkan bulan sebelumnya 4,71. Sedangkan, suku bunga deposito tenor 24 bulan turun signifikan 36 bps ke level 3,8% pada Januari 2024, dibandingkan bulan sebelumnya di level 4,16%.

Bisnis merangkum daftar lengkap suku bunga simpanan bank digital terbaru 2024. Simak ulasannya! 

1. SeaBank Indonesia

SeaBank menawarkan produk deposito dengan suku bunga mencapai 6% per tahun, dengan kurun jatuh tempo 1, 3, dan 6 bulan. Nasabah dapat membuka deposito minimal saldo Rp1 juta. Adapun, penempatan deposito relatif dalam jangka waktu singkat, mulai dari 1 bulan.

2. Bank Jago 

PT Bank Jago Tbk. (ARTO) menawarkan bunga deposito 5% per tahun. Nasabah dapat mengunci uang dengan tenor 1, 3, 6 atau 12 bulan. Adapun, nasabahnya bisa menyetor dengan saldo minimum Rp1 juta.

3. Blu BCA

Blu BCA adalah layanan perbankan yang dikembangkan oleh PT BCA Digital, anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA). Melansir dari situs resminya, suku bunga deposito yang ditawarkan berkisar 3,5% untuk dana minimal Rp1 juta hingga Rp9,99 juta. Sementara yang tertinggi mencapai 4,75% untuk dana yang ditempatkan sebesar Rp1 miliar.  

4. Krom Bank

PT Krom Bank Indonesia Tbk. (BBSI) menawarkan produk simpanan dengan suku bunga tinggi untuk menarik lebih banyak nasabah. Suku bunga deposito ditawarkan hingga 8,75% per tahun. 

Adapun, dalam produk deposito berjangka, nasabah bisa menggunakan fitur untuk mengalokasikan dana sesuai tujuan jangka panjang, dengan memilih periode jatuh tempo sesuai rencana keuangan nasabah. Dalam satu akun, nasabah bisa membuat 20 deposito. Krom Bank menawarkan bunga hingga 8,75% per tahun. 

5. Amar Bank

PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) menawarkan produk simpanan dengan suku bunga tinggi mencapai 9% per tahun. Nasabah dapat menyetor dananya muali dari Rp100.000

Melansir dari situs resmi perusahaan, Bank Amar menawarkan rate berupa suku bunga deposito, di mana untuk tenor satu bulan bunga yang ditawarkan mencapai 5,75% per tahun. Lalu untuk periode tiga bulan mencapai 6% per tahun. 

Selanjutnya, pada 6 bulan Bank Amar menawarkan bunga hingga 6,25%, sementara itu 12 bulan sebesar 7%. Kemudian, untuk tenor 18 bulan perseroan menawarkan 7,5%. 

Lebih lanjut, apabila nasabah menyimpan dananya selama 24 bulan, maka Bank Amar menawarkan bungga hingga 8% per tahun. Sedangkan, untuk tenor 36 bulan mencapai 9% per tahun.

6. Bank Saqu

Bank Saqu, layanan bank digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab menawarkan fitur Busposito, di mana fitur ini memungkinkan pembukaan deposito bersama, makin banyak yang ikut, maka tawaran bunga makin tinggi. Di sini, bunga simpanan dimulai dari 4% hingga 8%. 

7. Allo Bank

PT Allo Bank Tbk. (BBHI) menawarkan deposito dengan suku bunga mulai 4% hingga 6%. Di mana, minimum setoran awal adalah Rp10 juta.

8. Bank Neo Commerce

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BYBB) menawarkan  produk deposito yakni Neo WOW yang bisa dimulai dengan hanya dari Rp100.000, dan dengan berbagai macam tenor mulai 7 hari, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan dengan bunga yang kompetitif, yaitu 6% per tahun.

Nama Produk

Suku Bunga

Neo WOW 7 Hari

5,50%

Neo WOW 1 Bulan

6,50%

Neo WOW 3 Bulan

7,00%

Neo WOW 6 Bulan

7,50%

Neo WOW 12 Bulan

8,00%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper