Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPST Bank Permata (BNLI) Angkat 2 Direktur Baru

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) Bank Permata pada 3 April 2024 menunjuk Eddie Sajoga sebagai Direktur Perseroan yang baru.
Nasabah mengakses aplikasi mobile banking PT Bank Permata Tbk. (BNLI) di Jakarta, Selasa (4/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Nasabah mengakses aplikasi mobile banking PT Bank Permata Tbk. (BNLI) di Jakarta, Selasa (4/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. (BNLI) memutuskan untuk sedikit merombak jajaran kepengurusan di perseroan dengan mengangkat dua anggota direksi baru dan menyetujui pengunduran diri Direktur Unit Usaha Syariah (UUS)

Berdasarkan, rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) Bank Permata pada 3 April 2024 menunjuk Eddie Sajoga sebagai Direktur Perseroan yang baru.

Adapun, masa jabatannya mulai efektif setelah seluruh persyaratan pengangkatannya terpenuhi termasuk diperolehnya persetujuan dari regulator yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sebagai informasi, melansir dari situs resmi perusahaan per 31 Desember 2020, Eddie Sajoga merupakan Divisi Head Network Bank Permata.

Selain itu, pemegang saham juga menerima pengunduran diri Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah dan menetapkan Rudy Basyir Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Direktur Perseroan untuk merangkap jabatan sebagai Direktur Unit Usaha Syariah

Nantinya, jabatan akan efektif usai seluruh persyaratan penetapannya terpenuhi termasuk diperolehnya persetujuan kemampuan dan kepatutan dari regulator. 

Rudy Basyir Ahmad sendiri memiliki pengalaman yang luas di bidang perbankan serta menjabat di berbagai posisi kepemimpinan pada beberapa perusahaan.

Sebelumnya, berdasarkan keterbukaan informasi, Corporate Secretary Bank Permata Katharine Grace melaporkan bahwa perseroan menerima surat pengunduran diri Herwin Bustaman pada 1 April 2024.

"Bank Permata telah menerima surat pengunduran diri Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah perseroan melalui suratnya tertanggal 1 April 2023," katanya, Selasa (2/4/2024)

Komisaris Utama PermataBank Chartsiri Sophonpanich mengungkapkan bahwa Bank Permata terus memperkuat posisinya sebagai salah satu dari sepuluh bank terbaik di Indonesia. 

“Kerja keras Manajemen dan karyawan PermataBank telah membuahkan hasil yang memuaskan dan mendapatkan kepercayaan dari para nasabah. Saya yakin bahwa Bangkok Bank dan PermataBank akan terus berkembang,” ujarnya dalam keterangan tertulis. 

Berikut, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank Permata

Dewan Komisaris:

- Komisaris Utama : Chartsiri Sophonpanich

- Komisaris : Chong Toh

- Komisaris : Niramarn Laisathit 

- Komisaris : Chalit Tayjasanant 

- Komisaris Independen : Haryanto Sahari

- Komisaris Independen : Goei Siauw Hong

- Komisaris Independen : Yap Tjay Soen

- Komisaris Independen : Riswinandi

Direksi:

Direktur Utama : Meliza M. Rusli

Direktur : Abdy Salimin

Direktur Kepatuhan : Dhien Tjahajani

Direktur : Djumariah Tenteram 

Direktur : Dayan Sadikin

Direktur  :  Setiatno Budiman

Direktur merangkap Direktur Unit Usaha Syariah : Rudy Basyir Ahmad*

Direktur : Eddie Sajoga*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper