Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penetrasi Asuransi RI Rendah, MSIG Life Gencar Inovasi Digital

MSIG Life melakukan inovasi digital untuk meningkatkan penetrasi asuransi di RI yang masih rendah.
Asuransi MSIG Indonesia./Istimewa
Asuransi MSIG Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, gencar melakukan inovasi digital untuk meningkatkan penetrasi asuransi.

CEO & Presiden Direktur MSIG Life Wianto Chen mengatakan penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah, yakni di angka 0,9%.

Padahal, lanjutnya, Tanah Air memiliki prospek pasar yang besar, mengacu dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yang tumbuh di atas 5% dan bonus demografi

"Untuk mendukung upaya tersebut, MSIG Life selama beberapa tahun ini menghadirkan berbagai inovasi dalam hal solusi perlindungan, kesehatan, dan digital," katanya dalam keterangannya, Jumat (3/2/2024).

Dia menjelaskan dalam solusi perlindungan, perusahaan meluncurkan berbagai jenis produk mulai dari tradisional, hingga PAYDI di berbagai jalur distribusi, hingga berbagai pilihan dana investasi- salah satunya adalah Excellink Equity Bakti Peduli yang fokus pada Environmental, Social, dan Governance (ESG).

MSIG Life, lanjutnya, juga menghadirkan inovasi dalam ekosistem kesehatan seperti situs web myhealthriskscore.com yang membantu masyarakat memprediksi risiko kesehatan atas berbagai penyakit kritis.

Selain itu, MyFit+ by MSIG Life yang mengajak masyarakat mencegah timbulnya penyakit melalui gaya hidup sehat.

Dia menambahkan dalam inovasi digital, perusahaan menyediakan beragam otomasi di dalam proses bisnis dan operasional, serta aplikasi untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif.

Salah satunya yaitu aplikasi mobile VEGA by MSIG Life, yang membantu Nasabah mengakses informasi polis, melakukan transaksi polis hingga mengajukan klaim kapan pun & di mana pun.

Perusahaan yang saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life merupakan bagian dari grup asuransi yang masuk dalam daftar Fortune top 500 Global.

“Dalam upaya menjadi mitra terpercaya dan pilihan utama bagi nasabah, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik di setiap langkah mereka, memungkinkan mereka menjalani hidup dengan lebih bermakna," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper