Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Dapat Suntikan Investasi Maybank, Begini Rencana Ekspansi P2P Modalku

Simak rencana Modalku memperluas jangkauan pendanaan usai mendapat suntikan investasi dari Maybank.
Modalku/https://blog.modalku.co.id/
Modalku/https://blog.modalku.co.id/

Bisnis.com, JAKARTA -- Fintech peer-to-peer lending (P2P lending) Modalku telah mendapat suntikan investasi dari raksasa bank terbesar keempat di Asean asal Malaysia, Maybank.

"Pendanaan ini adalah equity funding dengan nominal pendanaan yang tidak dapat kami informasikan saat ini," kata Country Head Modalku Indonesia, Arthur Adisusanto kepada Bisnis, Kamis (12/9/2024).

Meski enggan menyebut angkanya, Arthur menjelaskan rencana Modalku memperluas jangkauan pendanaan usai mendapat suntikan investasi tersebut.

Arthur menjelaskan hingga saat ini Grup Modalku telah melampaui pencapaian pendanaan bisnis senilai lebih dari Rp63 triliun kepada lebih dari 100.000 UMKM di Asia Tenggara, termasuk di Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Sejak 2019, jelasnya, Modalku fokus pada dua area utama yaitu pertumbuhan dan profitabilitas dengan memperluas jangkauan pembiayaan UMKM di seluruh area operasional

"Investasi ini tidak akan mengubah pendekatan kami terhadap pertumbuhan yang stabil dan menguntungkan, tetapi membuka peluang kemitraan lebih banyak untuk mencapainya," kata dia.

Selain kolaborasi dengan Maybank di Malaysia, kata Arthur, Modalku juga berencana untuk berkolaborasi dengan Maybank di Indonesia. Modalku menilai Maybank Indonesia merupakan pasar prioritas.

"Modalku terus menjaga kualitas portofolio yang solid dan sedang berkembang di sektor-sektor menjanjikan seperti perdagangan besar dan eceran, manufaktur dan daur ulang, akomodasi dan layanan makanan, termasuk perusahaan atau vendor e-catalogue dan LPSE [Layanan Pengadaan Secara Elektronik]," kata Arthur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper