Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fintech P2P Modalku Raih Pendanaan Investasi Strategis dari Maybank

investasi tersebut menjadi bagian dari pendekatan Maybank untuk mempercepat inovasi dalam melayani komunitas UMKM.
Modalku/https://blog.modalku.co.id/
Modalku/https://blog.modalku.co.id/

Bisnis.com, JAKARTA— Platform fintech peer to peer (P2P) lending Grup Modalku mendapatkan pendanaan investasi strategis dari Maybank. Modalku merupakan salah satu platform pendanaan yang menyasar segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara.

Kerja sama antara keduanya diharapkan dapat mendorong inklusivitas dan menjembatani kesenjangan pendanaan masyarakat luas. Transaksi tersebut juga menjadi investasi perdana Maybank ke Grup Modalku. 

President & Group CEO Maybank Dato' Khairussaleh Ramli mengatakan investasi tersebut menjadi bagian dari pendekatan Maybank untuk mempercepat inovasi dalam melayani komunitas UMKM. Hal ini sejalan dengan strategi M25+ Maybank, yang bertujuan untuk mempercepat digitalisasi melalui pengelolaan ekosistem di dalam dan di luar sektor perbankan.

“Maybank secara konsisten mendukung usaha kecil dan menengah, yang merupakan tulang punggung ekonomi Asean. Investasi kami di Grup Modalku menggarisbawahi komitmen kami untuk mendorong inklusi keuangan, sejalan dengan tujuan kami yaitu Humanising Financial Services,” katanya dalam keterangan resmi pada Rabu (11/9/2024). 

Di sisi lain,  Country Head Modalku Arthur Adisusanto mengatakan kolaborasi ini menguatkan komitmen perusahaan untuk memperluas akses kredit kepada UMKM yang belum terlayani.

“Serta menghadapi tantangan dalam manajemen arus kas, sebagai bagian dari upaya kami mendukung pelaku usaha mencapai potensi bisnis mereka,” ungkapnya. 

Sejak didirikan pada 2015, Grup Modalku telah menyalurkan lebih dari Rp63 triliun dalam bentuk pendanaan bisnis di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper