Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja Sama dengan MRT, Kredivo Perluas Segmen Transportasi Umum

Kini pengguna MRT dapat membeli tiket dengan pembayaran secara paylater melalui Kredivo. Berikut caranya.
Rangkaian kereta moda raya terpadu (MRT) melintas di Stasiun MRT Asean, Jakarta, Rabu (11/1/2023). / Bisnis-Arief Hermawan P
Rangkaian kereta moda raya terpadu (MRT) melintas di Stasiun MRT Asean, Jakarta, Rabu (11/1/2023). / Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Kredivo memperluas sistem pembayaran beli sekarang bayar nanti (BNPL) atau paylater ke segmen transportasi umum. Penyedia kredit digital paylater tersebut menggandeng PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda) pada hari ini Rabu (16/10/2024). 

Dengan kerja sama tersebut, pengguna MRT bisa menggunakan Kredivo untuk memilih metode pembayaran paylater lewat pada aplikasi MyMRTJ. Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo, Lily Suriani, mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut merupakan komitmen perusahaan dalam menghadirkan pembayaran kredit digital yang memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk di sektor transportasi. 

"Dalam kehidupan urban yang serba cepat dan dinamis, kemudahan dan fleksibilitas menjadi semakin penting. Sehingga, kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung gaya hidup masyarakat urban, melalui solusi pembayaran yang instan, praktis, dan terjangkau, serta mewujudkan visi kami untuk menjangkau puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan," kata Lily dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (16/10/2024).

Lily menambahkan kerjasama ini menjadi wujud komitmen perusahaan  sebagai pelaku sektor jasa keuangan dalam mendukung transportasi publik hemat energi dan pemenuhan Sustainable Development Goals (SDGs) sesuai Roadmap Keuangan Berkelanjutan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kredit berharap kerja sama strategis dengan MRT Jakarta memiliki prospek yang menjanjikan kedepannya, seiring dengan semakin besarnya peran kedua layanan dalam gaya hidup masyarakat urban. 

Saat ini, Kredivo memiliki hampir 10 juta pengguna di Indonesia. Platform mencatat pertumbuhan yang signifikan, khususnya di merchant offline, yang meningkat 169% selama 2023 dan berkontribusi hampir 30% terhadap total transaksi paylater. 

Di saat yang sama, MRT Jakarta juga terus mencatat pertumbuhan signifikan, dengan peningkatan penumpang sebesar 18,7% (year on year/YoY) dan memiliki lebih dari 158.000 pengguna aktif bulanan di aplikasi MyMRTJ.

Berikut cara membeli tiket MRT menggunakan Kredivo di MyMRTJ:

  1. Buka aplikasi MyMRTJ
  2. Klik menu profil, lalu klik pembayaran, hubungkan akun Kredivo
  3. Pilih stasiun asal, tujuan, jumlah tiket, dan tipe perjalanan 
  4. Klik bayar dan pilih Kredivo sebagai metode pembayaran 
  5. Pembelian tiket berhasil dan QR tiket dapat digunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper