Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIG & Allianz Ikut Digugat Terkait Badai Sandy

BISNIS.COM, NEW JERSEY--Public Service Enterprise Group Inc., perusahaan penyedia jaringan gas dan elektronik terbesar di New Jersey, Amerika Serikat, mengajukan gugatan terhadap 11 perusahaan asuransi termasuk American International Group Inc. (AIG)

BISNIS.COM, NEW JERSEY--Public Service Enterprise Group Inc., perusahaan penyedia jaringan gas dan elektronik terbesar di New Jersey, Amerika Serikat, mengajukan gugatan terhadap 11 perusahaan asuransi termasuk American International Group Inc. (AIG) dan Allianz, akibat kerugian yang diderita karena badai Sandy.

Perusahaan yang menyediakan tenaga listrik bagi 2,2 juta pelanggan di New Jersey tersebut mengklaim nilai kerugian akibat badai Sandy mencapai US$426 juta, namun nilai pertanggungan yang dihitung perusahaan asuransi hanya sekitar US$50 juta.

"Kerugian akibat Badai Sandy yang merupakan bencana alam murni seharusnya tidak dibatasi oleh klausa asuransi banjir," demikian gugatan perusahaan tersebut sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (4/7).

Di antara perusahaan asuransi yang digugat adalah AIG’s National Union Fire Insurance Co.; Allianz Global Risks U.S. Insurance Co., Liberty Mutual Holding Co.; dan and Swiss Re Ltd.

Badai Sandy yang melanda New Jersey pada November 2012 diperkirakan menyebabkan kerugian sekitar US$60 miliar.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper