Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dahlan Copot Rudi Rubiandini dari Komisaris Bank Mandiri

Bisnis.com, JAKARTA— Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan telah mencopot jabatan Komisaris Bank Mandiri Rudi Rubiandini, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang menjadi tersangka oleh Komisi

Bisnis.com, JAKARTA— Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan telah mencopot jabatan Komisaris Bank Mandiri Rudi Rubiandini, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atas kasus suap sekitar US$ 700.000.

"Sejak kemarin [14/8/2013], jabatan Rudi di Bank Mandiri sebagai komisaris sudah kami copot," kata Dahlan usai menggelar rapat pimpinan Kementerian BUMN di Kantor Pelindo II, Jakarta, Kamis (15/8/2013) seperti dikutip Antara.

Menurut Dahlan, sejak KPK menjadikan Rudi sebagai tersangka, maka pemegang saham Mandiri langsung meresponsnya dengan memutuskan memberhentikan jabatan Komisaris Bank Mandiri yang diemban Rudi Rubiandini.

Rudi menjabat Komisaris Bank Mandiri sejak awal 2 April 2013, atau tiga bulan setelah dilantik sebagai Kepala SKK Migas pada 16 Januari 2013.

"Rudi ketangkap tangan, tidak bisa menghindar. Jadi langsung harus kita copot," tegas Dahlan.

Dahlan mengisahkan, saat menetapkan Rudi sebagai Komisaris Bank Mandiri sama sekali tidak ada ganjalan, karena yang bersangkutan tercermin sebagai antikorupsi.

"Dulu saya lihat dia [Rudi] antikorusi. Selama bergaul, dari omongannya yang bersangkutan antikorupsi," ujarnya.

Dahlan memberi alasan bahwa penunjukan Rudi sebagai Komisaris Bank Mandiri agar tidak korupsi.

"Saya tahu jabatan Kepala SKK Migas sangat menggoda siapapun, makanya ditunjuk sebagai Komisaris Mandiri agar tidak tergoda. Gaji komisaris Mandiri kan cukup besar, mencapai Rp80 juta per bulan," ucap Dahlan.

Meski mencopot jabatan Komisaris Mandiri, namun Dahlan mengatakan belum akan mencari pengganti Rudi. (ltc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper