Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Life Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan Individu

PT BNI Life Insurance meluncurkan produk asuransi kesehatan untuk nasabah individu yang menawarkan layanan berupa biaya rawat inap dan rawat jalan.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 27 November 2013  |  12:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- PT BNI Life Insurance meluncurkan produk asuransi kesehatan untuk nasabah individu yang menawarkan layanan berupa biaya rawat inap dan rawat jalan.

Budi T.A. Tampubolon, Direktur Produk dan Pelayanan BNI Life, mengatakan produk yang diberi nama Spectra Health Care ini merupakan produk asuransi terpisah (stand alone) yang dapat dibeli tanpa terikat dengan produk unitlinked.

Selain memberikan manfaat biaya perawatan, produk ini juga memberikan manfaat berupa dana santunan kepada nasabah yang meninggal dunia setelah mengalami perawatan di rumah sakit.

“Setelah meninggal pun kan masih perlu biaya, jadi ada santunan,” katanya di sela perayaan ulang tahun BNI Life, Rabu (27/11/2013).

Junaedy Ganie, Direktur Utama BNI Life, menambahkan pihaknya terus mengembangkan produk baru terutama produk asuransi kesehatan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus meningkat.

Anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia Tbk ini berupaya menggenjot perolehan premi dari produk asuransi kesehatan, baik melalui produk khusus asuransi kesehatan maupun melalui produk asuransi tambahan (riders) berupa asuransi kesehatan bagi nasabah unitlinked.

Sejauh ini, katanya, asuransi kesehatan masih didominasi oleh produk asuransi kumpulan. Hingga Oktober 2013, nasabah kumpulan BNI Life telah mencapai sekitar 200.000 orang.

Adapun, jumlah perolehan premi hingga Oktober 2013 mencapai Rp1,25 triliun, naik 30% dibandingkan Rp965 miliar premi pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, laba tercatat Rp39,6 miliar, tumbuh 36% dibandingkan laba para periode yang sama 2012 sebesar Rp29 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi kesehatan kinerja keuangan unitlinked
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top