Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Berubah jadi BPJS, Jamsostek Masih Sempat Bisnis Properti

Kendati hendak berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sepekan mendatang, PT Jamsostek masih sempat mendirikan anak usaha berupa perusahaan properti.
Bisnis.com, JAKARTA- Kendati hendak berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sepekan mendatang, PT Jamsostek masih sempat mendirikan anak usaha berupa perusahaan properti.
 
Elvyn G.Masassya, Direktur Utama Jamsostek, mengatakan dalam pendirian perusahaan itu pihaknya menggandeng BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan yakni PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP).
 
“Untuk proyek awal kita, perusahaan ini akan menangani lahan PT Jamsostek yang ada di Kuningan, setelah itu kita akan kerjakan proyek-proyek lainnya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (23/12).
 
Dalam pendirian itu, dana investasi yang dibutuhkan mencapai Rp200 miliar. Dari jumlah tersebut, sekitar 80% dana dikucurkan oleh Jamsostek serta sisanya oleh PTPP. “Saham mayoritasnya dimiliki Jamsostek,” katanya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PTPP Bambang Triwibowo mengatakan di kawasan Kuningan Itu akan dibangun gedung perkantoran dengan 26-30 lantai. Pada tahap awal, perseroan akan membuat studi kelayakan. “Pembangunannya akan memakan waktu paling lama 1,5 tahun,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper