Jamsostek Bubar, BPJS Ketenagakerjaan Jamin Pelayanan Tetap Prima

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus berupaya meyakinkan pekerja dan pengusaha bahwa tidak ada penurunan pelayanan setelah PT Jamsostek bubar pada 31 Desember 2013.
Yodie Hardiyan | 02 Maret 2014 23:50 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus berupaya meyakinkan pekerja dan pengusaha bahwa tidak ada penurunan pelayanan setelah PT Jamsostek bubar pada 31 Desember 2013.

Agus Supriadi, Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan, mengklaim tidak ada perubahan yang berdampak negatif terhadap peserta.

“Kartu peserta tetap valid, layanan kami tetap prima sehingga pekerja dan pengusaha tidak perlu khawatir,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (2/3/2014).

Dalam pertemuan dengan sejumlah pemangku kepentingan di Bali tersebut, Agus mengingatkan bahwa program jaminan pemeliharaan kesehatan (JPK) yang dulu dikelola oleh PT Jamsostek telah dialihkan ke BPJS Kesehatan.

BPJS Ketenagakerjaan kini hanya menyelenggarakan program jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan kematian serta jaminan pensiun. Lembaga ini rencananya beroperasi penuh pada 2015.

Tag : bpjs ketenagakerjaan
Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top