Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Victoria Buka Cabang di Bandung, Semarang dan Denpasar

Setelah sukses membuka cabang di Surabaya, PT Bank Victoria Internasional Tbk. berencana ekspansi ke Bandung, Semarang dan Denpasar tahun ini.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 25 April 2014  |  03:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah sukses membuka cabang di Surabaya, PT Bank Victoria Internasional Tbk. (BVIC) berencana untuk ekspansi ke Bandung, Semarang dan Denpasar tahun ini.

Direktur Utama Bank Victoria Eko Rachmansyah Gindo mengatakan rencana ekspansi tersebut telah tertuang di dalam rencana bisnis bank (RBB).

"Setelah pemetaan wilayah, coverage khusus Jabodetabek ternyata sudah mumpuni. Ke depan, kami akan buka cabang di luar Jabodetabek," ungkapnya, Kamis (24/4/2014).

Untuk kantor cabang di Jabodetabek, perseroan akan melakukan relokasi di beberapa wilayah. Sedangkan untuk di Bandung, ditargetkan pembukaan cabang akan dilakukan pada akhir semester I atau awal semester II tahun ini.

Kantor cabang di Semarang dan Denpasar, ditargetkan dapat beroperasi pada akhir tahun ini. Untuk wilayah Semarang, emiten berkode BVIC ini masih mencari lokasi yang tepat.

Wilayah Bandung dan Denpasar, sambungnya, perseroan telah memiliki aset berupa tanah dan bangunan yang telah dibeli pada tahun lalu. Saat ini, persiapan renovasi bangunan masih terus dilakukan di kedua wilayah itu.

Untuk kantor cabang di Semarang, Bank Victoria berencana menyewa gedung yang sudah ada, kemudian direnovasi. Perseroan menyiapkan dana sekitar Rp10 miliar hingga Rp12 miliar untuk ekspansi pembukaan kantor cabang di ketiga wilayah tersebut.

Berkaca dari investasi kantor cabang di Surabaya pada Februari lalu, diperkirakan investasi kantor cabang di Bandung mencapai Rp2 miliar. Sedangkan di Denpasar diperkirakan lebih mahal Rp5 miliar-Rp6 miliar karena akan dibuat show room Bank Victoria.

"Di Semarang kemungkinan kami menyewa dalam jangka panjang, untuk renovasi diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp1 miliar," tuturnya.

Selain ekspansi kantor cabang, perseroan menyiapkan dana Rp5 miliar hingga Rp7 miliar untuk peningkatan kualitas sistem dan internet banking. Secara keseluruhan, Bank Victoria tahun ini menganggarkan belanja modal Rp15 miliar hingga Rp18 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank victoria
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top