Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbankan Sumbar: Kredit Sektor Konstruksi Tumbuh 71%

Penyaluran kredit perbankan ke sektor konstruksi di Sumatra Barat naik 71,2% pada triwulan III/2014, disumbang peningkatan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah dan swasta.

Bisnis.com,PADANG—Penyaluran kredit perbankan ke sektor konstruksi di Sumatra Barat naik 71,2% pada triwulan III/2014, disumbang peningkatan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah dan swasta.

Menurut data Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional (KEKR) triwulan III/2014 yang dirilis Bank Indonesia perwakilan Padang, pertumbuhan kredit ke sektor konstruksi di daerah tersebut mengalami peningkatan paling tinggi.

Pertumbuhan kredit di sektor itu naik sebesar 71,2% menjadi Rp906 miliar dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp529 miliar.

Asep Mulyanam,Branch Manager cabang Padang PT BNI Syariah,mengatakan sektor konstruksi masih tumbuh signifikan mengingat daerah tersebut tengah mengejar ketertinggalan pembangunan dari daerah lain pascagempa 2009.

“Di BNI Syariah porsi kredit sektor konstruksi, termasuk juga perumahan mencapai 30%,” katanya, Senin (1/12/2014).

Kendati terjadi perlambatan di industri perbankan, lanjutnya, porsi kredit ke sektor konstruksi di Sumbar diprediksi tetap tumbuh.

Hal ini mengingat belanja pemerintah untuk pembangunan perkantoran dan infrastruktur masih akan berlanjut hingga beberapa tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper