Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Index Segera Luncurkan Produk E-Banking

PT Bank Index Selindo menargetkan dapat segera meluncurkan produk elektronik banking, usai meningkatkan permodalan perseroan menyentuh posisi di atas Rp1 triliun atau masuk ke kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2.
Bank Index Selindo/
Bank Index Selindo/

Bisnis.comJAKARTA--PT Bank Index Selindo menargetkan dapat segera meluncurkan produk elektronik banking, usai meningkatkan permodalan perseroan menyentuh posisi di atas Rp1 triliun atau masuk ke kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2.

Kepala Divisi IT dan e-channel Bank Index Muhamad Jumadi mengatakan hingga kini pihaknya tengah menyiapkan produk elektronik banking. "Di waktu yang sama masuk BUKU 2 [pada tahun depan], akan langsung diluncurkan," ujar Jumadi kepada Bisnis di Jakarta.

Jumadi menuturkan dengan menjadi pemain dalam ebanking, pihaknya juga menargetkan bisa berpartisipasi dalam bisnis branchless banking. Apalagi menurutnya, perseroan memiliki kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan teknologi yang tak kalah dari bank besar lainnya. Belum lagi, Jumadi menjelaskan, masih banyak perusahaan teknologi informasi (IT) lokal yang memiliki kemampuan setara dengan asing untuk mendukung sistem IT perbankan.

Adapun, dari laporan keuangan perseroan pada kuartal III/2014, modal inti perseroan tercatat sebesar Rp806,55 miliar. Hingga periode tersebut, perseroan berhasil menghimpun laba senilai Rp65,76 miliar naik 50,9% dari Rp43,57 miliar pada September 2013.

Bank yang 56% sahamnya dimiliki PT Kazanah Indexindo ini juga mencatatkan rasio return on asset (ROA), return on equity (ROE), dan net interest margin (NIM) masing-masing sebesar 2,11%, 11,12%, dan 5,02%. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper