Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CFO SUMMIT INDONESIA: Jakarta Kuasai 60% Pengguna Mobile Banking

Pengguna internet banking mayoritas masih terkonsentrasi di Jakarta, bahkan hingga 60% dibandingkan dengan di seluruh Indonesia.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  11:22 WIB
 Mobile banking terbanyak dilakukan di Jakarta -
Mobile banking terbanyak dilakukan di Jakarta -

Bisnis.com, JAKARTA- Pengguna internet banking mayoritas masih terkonsentrasi di Jakarta, bahkan hingga 60% dibandingkan dengan di seluruh Indonesia.

Hendra Lembong, Chief of Transaction Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk, mengatakan pengguna mobile banking di Pulau Jawa termasuk Jakarta mencapai 80% dari total pengguna di seluruh Indonesia.

"Khususnya corporate banking, sebanyak 60% pengguna aktif berada di Jakarta," ungkapnya dalam 5th Corporate Treasury & CFO Summit Indonesia di Grand Hyat Hotel Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Dia menuturkan, kurang dari 20% pengguna internet banking tersebar di luar Pulau Jawa. Namun, tercatat sebanyak 20 kota besar di luar Pulau Jawa memiliki pertumbuhan pengguna mobile banking paling cepat di Tanah Air.

Pengguna internet banking yang terkonsentrasi di Jakarta tersebut, sambungnya, karena memang infrastruktur jaringan nirkabel lebih mapan di Ibukota ketimbang di luar Jawa.

Dia mengakui, jaringan internet di sejumlah wilayah di Tanah Air memang belum dapat melayani internet banking lebih cepat. Terlebih, korporasi di Indonesia juga sebagian besar terkonsentrasi di Jawa.

"Mulai lumayan banyak yang di luar Jawa, makannya kami memiliki produk khusus loan menggunakan telepon selular," paparnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobile banking
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top