Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Perbankan, Bank Victoria 'Berguru' pada Bank BNI

PT Bank Victoria International Tbk menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk pendampingan capacity building sebagai bank devisa.
Layanan Bank Victoria/Jibi
Layanan Bank Victoria/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Victoria International Tbk menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk pendampingan capacity building sebagai bank devisa.

Direktur Treasury and Financial Institution BNI Suwoko Singoastro mengatakan kerja sama ini akan meningkatkan sinergi bisnis BNI dan Bank Victoria dalam pengembangan bisnis perbankan secara nasional ataupun internasional.

"Kerja sama ini memberikan manfaat bagi kedua pihak dalam bentuk peningkatan kompetensi dan kemampuan sumber daya manusia," ujarnya, Rabu (4/2).

BNI berbagi ilmu kepada Bank Victoria tentang transaksi kiriman uang atau remittance, perdagangan internasional (trade finance), serta treasury dan transaksi interbank lainnya.

Direktur Treasury and Financial Institution and Capital Market Bank Victoria Gregorius Andrew Andryanto Haswin berharap Bank Victoria dapat bersaing di industri perbankan.

"Kerja sama ini sangat penting seiring tujuan Bank Victoria dalam transaksi perbankan, khususnya transaksi internasional baik transaksi trade finance, remittance maupun treasury," katanya.

Seperti diketahui, BNI memperoleh penghargaan Best Remittance Provider in Asean pada 2015 atau tahun keenam dari majalah Alphasoutheast Asia.

BNI memiliki jaringan luas di dalam maupun luar negeri, yakni 5 kantor cabang di luar negeri dan 60 kantor virtual di Arab Saudi, Uni Arab Emirate, Qatar, Kuwait, Oman, Bahrain, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, dan Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper