Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas MSIG Donasikan Dana untuk SOS Children's Village

Perusahaan asuransi patungan PT Sinarmas MSIG Life mendonasikan Rp250 juta, perlengkapan sekolah dan asuransi perlindungan kepada SOS Childrens Village Indonesia dalam kegiatan bertajuk Share Your Smile.

Bisnis.com, SEMARANG – Perusahaan asuransi patungan PT Sinarmas MSIG Life mendonasikan Rp250 juta, perlengkapan sekolah dan asuransi perlindungan kepada SOS Children’s Village Indonesia dalam kegiatan bertajuk “Share Your Smile.”

Dalam perayaan ulang tahun Sinarmas MSIG LIfe ke-30 tersebut juga diselenggarakan seminar edukasi finansial kepada anak binaan SOS Children’s Village dengan berbagai ragam aktivitas hiburan yang mendidik.

Hidehiko Tomishima, Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life berharap kegiatan tersebut dapat memberdayakan masyarakat melalui pemahaman pentingnya pengelolaan keuangan untuk masa mendatang.

“Harapan kami, prakarsa Sinarmas MSIG Life ini bisa mengetuk pintu hati dan menjadi panutan pihak lain,” katanya, Sabtu (25/4/2015).

Hidehiko menjelaskan bentuk proteksi diri yang diberikan pihaknya berupa Personal Accident Sinarmas MSIG Life (PAS) selama satu tahun dengan nilai pertanggungan resiko jiwa mencapai Rp10 juta.

Dalam asuransi tersebut juga diberikan manfaat asuransi atas resiko cacat tetap total akibat kecelakaan maksimal Rp10 juta dan jaminan penggantian rumah sakit karena kecelakaan dengan limit Rp1 juta untuk setiap kejadian.

Selain itu, pihaknya juga memberikan asuransi demam berdarah senilai Rp3 juta per tahun untuk tiga kejadian di tahun yang sama. Menurut Hidehiko, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ketanggapan penyakit yang kerap mendera anak-anak tersebut.

SOS Children’s Village Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang aktif dalam memperjuangkan hak anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua. Sistemnya, anak-anak diurus bersama ibu asuh dan sepenuhnya dibiayai sampai menempuh pendidikan strata tinggi.

Gregor Hadi Nitihardjo, Direktur Nasional SOS Children’s Village Indonesia mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan Sinarmas MSIG Life yang masih peduli untuk memperjuangkan hak anak-anak yang sudah tidak bisa mendapatkan kasih sayang orang tua.

“Bagi anak-anak kami, kepedulian ini menjadi bukti bahwa mereka tidak sendiri menjalani kehidupan. Banyak yang bersedia memberikan limpahan kasih pada mereka,” ujarnya.

Saat ini, SOS Children’s Village Semarang mengasuh 152 anak di 14 rumah keluarga dan 1 asrama remaja putra. Setiap rumah keluarga memiliki seorang ibu asuh yang menjalani peran mengasuh dan mendidik anak-anak asuh laiknya ibu kandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper