Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laku Pandai, Bank Sahabat Sampoerna Gandeng Sister Company

PT Bank Sahabat Sampoerna menggandeng Grup Alfa untuk merintis penerapan layanan keuangan tanpa kantor dalam kerangka keuangan inklusif (laku pandai).
Gerai  Alfamart/JIBI
Gerai Alfamart/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Sahabat Sampoerna menggandeng Grup Alfa untuk merintis penerapan layanan keuangan tanpa kantor dalam kerangka keuangan inklusif (laku pandai).

Funding Business Head Bank Sahabat Sampoerna Ringo Nugraha Winat mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan uji coba untuk penerapan laku pandai di Surabaya, Jawa Timur.

“Jadi kami bekerjasama dengan Alfamart dan Alfamidi di 35 outlet dengan operasional dari pukul 07.00 sampai pukul 22.00,” katanya, Selasa (18/8/2015).

Dia mengungkapkan uji coba tersebut akan berakhir pada bulan Oktober 2015. Rencananya, hasil dari ujicoba tersebut akan diterapkan di seluruh Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia yang di kota tersebut ada kantor cabang Bank Sahabat Sampoerna.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan lantaran pihaknya harus memiliki upaya antisipasi apabila terdapat kerusakan sistem sehingga bisa lebih cepat memberikan solusi.

“Uji coba tersebut, lanjutnya, menyasar segmen nasabah yang memang belum memiliki rekening misalnya tukang parkir, tukang becak dan warung kaki lima yang berada di sekitar Alfamart dan Alfamidi. Dalam ujicoba 3 bulan ini, sudah ada lebih dari 6.000 akun,” katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper