Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Halim Alamsyah dan Destry Damayanti Berlabuh di LPS

Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia HalimAlamsyah dan Ekonomi PT Bank Mandiri Tbk yang juga mantan Ketua Pansel Calon Pimpinan KPK ditunjuk sebagai komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Bisnis.com, JAKARTA—Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia HalimAlamsyah dan Ekonomi PT Bank Mandiri Tbk yang juga mantan Ketua Pansel Calon Pimpinan KPK ditunjuk sebagai komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Penunjukan itu berdasarkan Kepres Nomor 158/M Tahun 2015 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

“Halim Alamsyah diangkat sebagai Ketua Dewan Komisioner  terhitung mulai 24 September 2015 menggantikan posisi C. Heru Budiargo yang telah berakhir masa jabatannya [2009-2014],” kata Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho dalam siaran pers, Rabu (23/9/2015).

Dalam Kepres tersebut, diangkat pula Anggota Dewan Komisioner LPS yaitu Destry Damayanti, ekonomi senior yang juga sempat dipercaya menjadi Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK.

Dengan pengangkatan itu, berarti komisioner LPS saat ini sebagai berikut:

Anggota merangkap Ketua                             : Halim Alamsyah

Anggota merangkap Kepala Eksekutif           : Fauzi Ichsan

Anggota                                                          : Destry Damayanti

Anggota                                                          : Robert Pakpahan

Anggota                                                          : Ronald Waas

Anggota                                                          : Nelson Tampubolon

 

Sebelum bergabung dengan LPS, Halim Alamsyah adalah Deputi Gubernur Bank Indonesia dan pernah menjadi Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Ex-Officio).

Jabatan terakhir Destry Damayanti ialah Kepala Ekonom PT Bank Mandiri Tbk. Ronald Waas dan Robert Pakpahan adalah Anggota Dewan Komisioner (Ex-Officio) yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia dan Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper