Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Pensiunan, Taspen Serius Garap Kota Depok

Direktur Umum Taspen Bagus Rumbogo mengatakan saat ini kepesertaan yang aktif di Depok sudah mencapai sekitar 7.800 dan diperkirakan akan semakin bertambah setiap bulannya.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 13 November 2015  |  18:38 WIB
Banyak Pensiunan, Taspen Serius Garap Kota Depok
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK - PT Taspen (Persero) membidik 24.000 pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Kota Depok dengan mempertimbangkan wilayah tersebut dinilai sebagai kota terpadat yang dihuni kalangan pensiun.

Direktur Umum Taspen Bagus Rumbogo mengatakan saat ini kepesertaan yang aktif di Depok sudah mencapai sekitar 7.800 dan diperkirakan akan semakin bertambah setiap bulannya.

"Setiap bulan kita keluarkan sekitar Rp60 miliar untuk pensiun yang aktif di Depok. Dan Depok sangat potensial karena pensiunannya banyak," ujarnya di sela-sela menggelar peletakan batu pertama pembangunan gedung Taspen Kantor Cabang Depok, Jumat (13/11/2015).

Dia mengatakan penyesuaian hak manfaat program Tabungan Hari Tua (THT) rerata dibayarkan sekitar Rp2,5 juta per bulan pada setiap pensiunan.

Menurutnya, pensiunan PNS ke depan akan dimanjakan dengan layanan dan program-program Taspen dengan target nol keluhan dari setiap peserta.

"Kalau misalnya layanan Taspen tidak memuaskan, maka sesuai kesepakatan, kita akan kena penalti. Makanya kami akan layani penuh peserta yang ikut Taspen," ujarnya.

Selain itu, Taspen juga melayani peserta secara jemput bola dengan adanya mobil keliling di setiap kecamatan yang bisa memanjakan para pensiunan.

"Pokoknya ke depan setiap pensiunan akan kami layani sebaik mungkin. Nanti para pensiunan tinggal tidur-tidur saja tapi uang tetap mengalir," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, saat ini pihaknya tengah gencar membangun sejumlah gedung kantor cabang di setiap daerah, untuk melayani peserta, salah satunya di Kota Depok.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taspen pensiunan
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top