Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Victoria Rilis Mobil Kas Keliling di Surabaya

PT Bank Victoria International Tbk meluncurkan mobil kas keliling untuk melayani nasabah di Surabaya. Mobil keliling ini merupakan program pertama perseroan untuk menghimpun dana murah atau current account saving account (CASA) di daerah setempat.

Bisnis.com, SURABAYA—PT Bank Victoria International Tbk meluncurkan mobil kas keliling untuk melayani nasabah di Surabaya. Mobil keliling ini merupakan program pertama perseroan untuk menghimpun dana murah atau current account saving account (CASA) di daerah setempat.

Director of Treasury & Retail Banking Bank Victoria Andrew Haswin mengatakan pengoperasian mobil ini merupakan pijakan bersejarah bagi Bank Victoria di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Dia menilai Surabaya memiliki potensi besar untuk penghimpunan dana maupun peningkatan jumlah nasabah.

“Dengan adanya layanan tambahan ini kami dapat mengupayakan kemudahan dan keamanan bertransaksi bagi nasabah kami yang jauh dari kantor cabang di kawasan Darmo,” katanya usai peluncuran Mobil Kas Keliling Bank Victoria di Surabaya, Kamis (10/12/2015).

Dia menambahkan satu unit kantor cabang Bank Victoria di Surabaya dinilai belum maksimal untuk menghimpun dana murah.

“Surabaya ini jangkauannya luas sekali dan tidak cukup hanya dengan satu kantor cabang. Oleh karena itu kami inisiasi program mobil kas keliling,” terangnya.

Dia mengakui pengadaan mobil kas keliling menghemat beban biaya pembukaan kantor cabang baru yang ditaksir Rp15 miliar per unit. Hal itu dikhawatirkan akan mengurangi laba perusahaan.

Adapun pengoperasian mobil kas keliling di Surabaya merupakan proyek pertama dalam skala nasional yang nantinya akan diikuti di kota lain di Jawa Timur seperti Gresik, Jombang dan Madiun.

“Mobil kas ini beroperasi di titit-titik strategis di Surabaya untuk melayani nasabah di Kota Pahlawan. Satu minggu ini mobil kas akan ada di daerah Kertajaya, dan minggu depannya akan ada di kawasan Tunjungan.” Jelasnya.

Berdasarkan laporan keuangan Bank berkategori BUKU II ini, Dana Pihak Ketiga per September 2015 mencapai Rp15,4 triliun. Adapun komposisi dana murah dibandingkan dana mahal masih terbilang kecil yaitu 11%:89%.

“Komposisi dana murah akan kami naikkan menjadi 15%-18% dengan target DPK Rp16,5 triliun hingga akhir Desember,” ujarnya.

Seiring dengan meningkatnya dana murah, pihaknya juga mengatrol peningkatan jumlah nasabah hingga 50.000 nasabah di pehujung tahun. Adapun nasabah Bank Victoria secara nasional per 30 September 2015 sejumlah 48.000 nasabah atau mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan dengan jumlah nasabah pada 2014 sebanyak 24.000 nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper