Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis BTN Syariah Kian Kinclong

Kinerja Unit Usaha Syariah Bank BTN kian kinclong. Pertumbuhan laba Unit Usaha Syariah (UUS) BTN mencapai 60%, karena ditunjang oleh overhead cost yang kecil karena masih dalam lingkup perusahaan induk.

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja Unit Usaha Syariah Bank BTN kian kinclong. Pertumbuhan laba Unit Usaha Syariah (UUS) BTN mencapai 60%, karena ditunjang oleh overhead cost yang kecil karena masih dalam lingkup perusahaan induk.

"Bisnis kami bagus di UUS sehingga kontribusi pendapatannya juga bagus terutama bagi hasil ke nasabah. Tahun lalu kami bisa sampai di margin bagi hasil 44%," kata Vice President Bank BTN Edward Alimin Sjarief, Selasa (2/2/2016).

Salah satu faktor penunjang meningkatnya kinerja tersebut adalah gencarnya UUS menjalin kerjasama dengan organisasi massa Islam. Dua organisasi besar yang sukses digaet adalah Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

Kinerja UUS hingga triwulan III 2015, aset UUS tercatat sebesar Rp13,18 triliun atau tumbuh 25,19% dibanding tahun sebelumnya yang sebesar Rp10,53 triliun.

Penghimpunan dana juga meningkat dari Rp7,91 triliun pada tahun 2014 menjadi Rp10,50 triliun di 2015 atau meningkat 32,75%. Sementara untuk pembiayaan UUS BTN tercatat Rp10,51 triliun atau tumbuh 14,99% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp9,14 triliun.

Tahun lalu UUS juga mencatatkan keuntungan sebesar Rp196,09 miliar atau naik 44,52% dibanding tahun sebelumnya yang sebesar Rp135,69 miliar. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper