Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Victoria Bidik Pertumbuhan Kredit Naik 20%

PT Bank Victoria Internasional Tbk. memasang pertumbuhan kredit sekitar 20% atau setara dengan Rp2,5 triliun.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 24 Juni 2016  |  21:36 WIB
Bank Victoria Bidik Pertumbuhan Kredit Naik 20%
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Victoria Internasional Tbk. memasang pertumbuhan kredit sekitar 20% atau setara dengan Rp2,5 triliun.

Direktur Bank Victoria Ramon Marlon Runtu mengatakan, perseroan optimistis target tersebut bisa dicapai mengingat hingga tengah tahun ini penyaluran kredit sudah menyentuh angka 10%.

"Sejauh ini tutup tahun bs on the track, mengingat tengah tahun sudah 10% tercapai, swing semester kedua kami cukup optimis," ujar Ramon dalam Public Expose Bank Victoria di Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Ramon menambahkan, dalam penyaluran kredit segmen UMKM berpotensi tumbuh 25%. Hal tersebut sesuai dengan arahan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mematok penyaluran kredit di sektor UMKM mencapai 20% hingga 2018 mendatang.

Menurutnya, dalam penyaluran kredit tersebut, Bank Victoria membagi menjadi dua bagian besar. Untuk penyaluran kredit mikro hingga skala kecil akan lebih banyak disalurkan oleh anak usaha Bank Victoria yaitu Victoria Syariah. Sedangkan untuk penyaluran skala menengah akan dilakukan oleh Bank Victoria.

Bank Victoria mencatatkan laba tahun berjalan sebesar turun sebesar 11% dari Rp105 miliar pada 2014 menjadi Rp94 miliar pada 2015. Penurunan laba tersebut merupakan dampak dari meningkatnya NPL yang dialami oleh korporasi.

Rasio kredit bermasalah atau non performing loan PT Bank Victoria Internasional Tbk. naik dari 3,52% pada 2014 menjadi 4,48% pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank victoria
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top