Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MoneyGram Gandeng Arsema Sediakan Jasa Pengiriman Uang di Kantor Pos

PT MoneyGram Payments System Indonesia menandatangani kesepakatan dengan Arsema, sebuah perusahaan pengiriman uang di Indonesia, untuk menyediakan jasa pengiriman uang MoneyGram di lokasi kantor pos Indonesia.
Sebanyak 50% potensi pasar kami berasal dari pulau Jawa. /moneygram
Sebanyak 50% potensi pasar kami berasal dari pulau Jawa. /moneygram

Bisnis.com, JAKARTA - PT MoneyGram Payments System Indonesia menandatangani kesepakatan dengan Arsema, sebuah perusahaan pengiriman uang di Indonesia, untuk menyediakan jasa pengiriman uang MoneyGram di lokasi kantor pos Indonesia.

PT MoneyGram Payments System Indonesia adalah anak perusahaan MoneyGram International, perusahaan untuk jasa transfer uang.

Dengan kolaborasi ini, Arsema akan menyediakan jasa transfer uang MoneyGram di semua lokasi kantor Pos diaktifkan, meliputi wilayah Jawa Tengah dan Bali.

“Kolaborasi kami dengan Arsema memperkuat komitmen kami untuk memperluas jangkauan kami di tempat-tempat yang mudah diakses oleh pelanggan kami,” ujar Vadyo Munaan, Presiden Direktur PT MoneyGram Payment Systems Indonesia, Senin (25/7/2016).

Dia mengatakan kerja sama memungkinkan pelanggan untuk menerima uang di lokasi kantor pos secara aman dan nyaman.

Menurut World Bank, sekitar US$9,6 miliar pengiriman uang mengalir ke Indonesia pada April 2016.

Menghadapi kenyataan tersebut MoneyGram menggandeng Arsema untuk memenuhi pertumbuhan permintaan akan jasa transfer uang yang andal dengan membuat layanan MoneyGram tersedia di seluruh kantor pos Indonesia.

"MoneyGram adalah pilihan tepat untuk Arsema,” kata Bagus Widayatmo, Direktur PT Artha Semesta Utama. “Kesepakatan ini akan memungkinkan kami untuk menawarkan jasa transfer uang yang cepat dan nyaman sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk memberi pelanggan kami layanan penting yang mereka perlukan untuk menerima uang dari orang terdekat mereka.”

Untuk mengirim dan menerima uang di Indonesia, pelanggan dapat mengunjungi lokasi agen MoneyGram, melengkapi formulir sederhana, dan menunjukkan kartu identitas berfoto untuk mengirim dan menerima uang.

Dana ini akan siap untuk diambil dalam waktu sesingkat 10 menit yang bergantung pada jam operasi agen dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sebanyak 50% potensi pasar kami berasal dari pulau Jawa, tapi kami optimis melakukan perluasan pasar ke wilayah lainnya. Sebagai wujud langkah ekspansi awal, kami bekerjasama dengan Arsema yang berada di seluruh PT Pos di wilayah Bali”, tutup Vadyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper