Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal III/2017, Clipan Finance Bukukan Pendapatan Rp1,01 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA Pendapatan perusahaan pembiayaan PT Clipan Finance Indonesia Tbk. sepanjang kuartal III/2017 mengalami kenaikan sebesar 35,42%.
Clipan Finance/www.clipan.co.id
Clipan Finance/www.clipan.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Pendapatan perusahaan pembiayaan PT Clipan Finance Indonesia Tbk. sepanjang kuartal III/2017 mengalami kenaikan sebesar 35,42%.

Berdasarkan laporan keuangan (unaudited) yang dipublikasikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), menunjukkan pendapatan yang berhasil dibukukan emiten berkode saham CFIN tersebut adalah senilai Rp1,013 triliun.

Perolehan tersebut mengalami peningkatan sebesar 35,42% jika dibandingkan dengan perolehan pada periode yang sama tahun sebelumnya. Kuartal III/2017 pendapatan perseroan mencapai Rp748 miliar.

Kontributor terbesar pendapatan perseroan berasal dari pendapatan pembiayaan konsumen senilai Rp521 miliar. Pendapatan pembiayaan konsumen tersebut meningkat 18,4% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp440 miliar.

Pendapatan dari anjak piutang juga bertumbuh hingga 82,53%. Pendapatan anjak piutang perseroan pada September 2017 tercatat senilai Rp115 miliar. Sebelumnya pada September 2016, pendapatan anjak piutang hanya mencapai Rp63 miliar.

Pendapatan dari sewa pembiayaan meningkat menjadi Rp190 miliar atau tumbuh 40,74%  dari sebelumnya Rp135 miliar pada September 2016.

Meningkatnya pendapatan perseroan turut mengerek laba perseroan hingga 18,84%. Hingga kuartal III/2017, laba bersih periode berjalan perseroan tercatat senilai Rp164 miliar. Periode yang sama tahun lalu laba bersih yang dibukukan senilai Rp138 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper