Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal III/2017, Capital Life Raup Premi Rp3,9 Triliun

Hingga kuartal III/2017, PT Capital Life Indonesia mencatatkan pertumbuhan premi yang signifikan yaitu mencapai 129,4% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.
Ilustrasi asuransi/Reuters
Ilustrasi asuransi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga kuartal III/2017, PT Capital Life Indonesia mencatatkan pertumbuhan premi yang signifikan yaitu mencapai 129,4% jika dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur PT Capital Life Indonesia (Capital Life) Antony Japari mengatakan hingga kuartal III/2017, pendapatan premi yang dibukukan mencapai Rp3,9 triliun, atau naik 129,4% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yaitu Rp1,7 triliun.

Dengan capaian tersebut, target perolehan premi sepanjang tahun ini telah terlampaui. Pasalnya, sepanjang 2017, Capital Life menargetkan perolehan premi bisa mencapai Rp3 triliun atau tumbuh 50% dibandingkan capaian tahun lalu.

Dia menuturkan salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan signifikan dari sisi premi ialah adanya perluasan produk. Seperti diketahui pada awal tahun, Capital Life telah memasarkan produk asuransi jiwa berbalut investasi (unit-linked). Sebelumnya, perseroan fokus memasarkan produk asuransi jiwa tradisional.

“Dari total premi yang dibukukan kontribusi dari unit-linked mencapai 54%, endowment 45%, sedangkan sisanya dari produk proteksi,” kata Antony kepada Bisnis di Jakarta pada Rabu (1/11/2017).

Selain karena faktor upaya perluasan produk, dia mengungkapkan pertumbuhan premi juga didorong meningkatkan produktivitas dari saluran bancassurance. Dari beberapa mitra bank, jelasnya, kontribusi premi terbesar masih berasal dari PT Bank Capital Indonesia Tbk. (Bank Capital) selaku sister company.

Dia menjelaskan saluran bancassurance masih menjadi kontributor utama terhadap pertumbuhan premi perusahaan dengan porsi sekitar 98%, sedangkan 2% sisanya dari asuransi jiwa kumpulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper