Maybank Bakal Rights Issue dan Rombak Direksi Tahun Ini

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Maybank Indonesia Tbk. akan melakukan penerbitan saham baru pada tahun ini. Hal tersebut tertuang dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (20/2/2018).
Abdul Rahman | 20 Februari 2018 21:37 WIB
Direktur Utama PT Bank Maybank Indonesia, Tbk Taswin Zakaria (kedua kanan) berbincang dengan Direktur Thila Nadason (dari kanan), Direktur Eri Budiono dan Direktur Irvandi Ferizal seusai paparan kinerja di Jakarta, Kamis (9/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Maybank Indonesia Tbk. akan melakukan penerbitan saham baru pada tahun ini. Hal tersebut tertuang dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (20/2/2018).

Dalam surat yang ditujukan kepada Otoritas Jasa Keuangan dan BEI tersebut, Maybank menyebutkan bahwa mereka akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) sekaligus Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 6 April 2018.

Dalam RUPSLB akan dibahas mengenai penerbitan saham lewat penawaran umum terbatas kepada pemegang saham dengan mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Selain itu akan ada perubahan anggaran dasar perseroan.

Sedangkan dalam RUPST ada 9 poin yang akan dibahas. Antara lain perubahan susunan direksi dan komisaris serta dewan pengawas syariah, laporan penggunaan dana hasil penerbitan obligasi dan sukuk 2017, serta penetapan recovery plan.

Selanjutnya perseroan akan menerbitkan iklan pemberitahuan rapat pada 28 Februari 2018. Panggilan rapat juga akan diiklankan di harian nasional pada 15 Maret 2018.

Tag : rights issue, maybank
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top