Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AAUI Pasang Target Konservatif Pada Lini Asuransi Harta Benda

Lini Asuransi Harta Benda: AAUI Pasang Target Konservatif
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 01 Maret 2018  |  18:55 WIB
Karyawati berdiri di dekat logo beberapa perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dwi Prasetya
Karyawati berdiri di dekat logo beberapa perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memasang target pertumbuhan perolehan premi lini usaha asuransi harta benda konservatif pada level 2% sepanjang tahun ini.

Direktur Eksekutif AAUI Dody Achmad Sudiyar Dalimunthe memprediksi, lini asuransi properti tumbuh positif sekitar 2% pada 2018, setelah pertumbuhannya stagnan pada 2017. Asosiasi memasang target konservatif karena mengingat pertumbuhan pasar properti yang belum memberikan dampak positif pada tahun ini.

Dia mengatakan, tingkat penyelesaian proyek yang belum sesuai harapan, baik proyek properti milik pemerintah maupun swasta. Mengutip data Colliers Indonesia, tingkat penyelesaian proyek apartemen sepanjang 2017 hanya 38% dari target sebesar 21.167 unit apartemen. "Maka kami menetapkan target pertumbuhan yang lebih konservatif di level 2%," katanya, Kamis (1/3/2018).

Meski demikian, kata dia, tidak menutup kemungkinan jika terjadi perbaikan di sektor properti pada tahun ini. Dengan perbaikan tersebut, maka target pertumbuhan dapat terlampaui. "Untuk saat ini, posisi kami masih konservatif," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi aaui
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top