Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Mantap Tambah 60 Jaringan Kantor

Bank Mantap berencana menambah sekitar 60 jaringan kantor berbiaya rendah pada tahun ini untuk menjangkau segmen nasabah yang tidak terbiasa dengan layanan digital.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  14:16 WIB
 Karyawan PT Bank Mandiri Taspen Pos - Istimewa
Karyawan PT Bank Mandiri Taspen Pos - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) berencana menambah sekitar 60 jaringan kantor berbiaya rendah pada tahun ini untuk menjangkau segmen nasabah yang tidak terbiasa dengan layanan digital.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan, jaringan kantor fisik tetap diperlukan untuk melayani nasabah yang tidak akrab dengan layanan perbankan digital. Di antara segmen nasabah yang membutuhkan layanan bank dari kantor adalah nasabah pensiunan.

“Penambahan kantor di era digitalisasi ini masih sesuai untuk segmen pensiunan. Kami memiliki nasabah dengan umur di atas 60 tahun sebanyak 500.000 nasabah. Mereka belum terbiasa dengan layanan digital,” ujarnya, Kamis (21/2/2019). 

Nasabah pensiunan, menurut Josh, menjadi salah satu segmen utama penyaluran kredit. Pada tahun lalu, outstanding kredit pensiunan melesat 64,7% secara tahunan. Perseroan akan kembali mengandalkan penyaluran kredit pensiunan sebagai salah satu penggerak bisnis tahun ini.  

Maka dari itu, sambungnya, perseroan menargetkan penyaluran kredit pensiunan daat tumbuh minimal 32% dibandingkan realisasi tahun lalu sekitar Rp14 triliun.

Seiring dengan rencana bisnis tersebut, Bank Mantap menyatakan antusiasme atas rencana pemerintah untuk meluncurkan kredit usaha rakyat atau KUR Pensiunan pada tahun ini. Menurut Josh, fasilitas KUR Pensiunan memberikan kesempatan bagi para pensiunan untuk mendapatkan kredit bersubsidi yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis.

"Kami harapkan ketika skema telah final dan resmi diluncurkan pemerintah, Bank Mantap dapat berpartisipasi untuk menyukseskan program KUR Pensiunan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit usaha rakyat dana pensiun Bank Mantap
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top