5 Berita Populer Finansial, Bank Mandiri Batasi Kredit Valas dan Ini Dividen Bank BUMN

Kabar Bank Mandiri yang tidak terlalu jor-joran menyalurkan kredit dalam denominasi valuta asing (valas) pada awal tahun 2019 jadi berita terpopuler kanal Finansial malam ini, Jumat (17/5/2019).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  19:45 WIB
5 Berita Populer Finansial, Bank Mandiri Batasi Kredit Valas dan Ini Dividen Bank BUMN
Aktivitas layanan perbankan di Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

1. Bank Mandiri Tidak Jor-Joran Salurkan Kredit Valas Awal 2019

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. tidak terlalu jor-joran menyalurkan kredit dalam denominasi valuta asing (valas) pada awal 2019 demi menjaga kondisi likuiditas yang sempat mengetat pada kuartal akhir 2018.

Berdasarkan laporan presentasi analis Bank Mandiri, total penyaluran kredit valas untuk segmen korporasi dan komersial (bank only) pada kuartal I/2019 sebesar Rp116,93 triliun. Baca selengkapnya di sini

2. 3 Bank BUMN Sudah Umumkan Dividen, Berapa Dividen BTN?

Sebanyak tiga bank BUMN telah mengumumkan pembagian dividen tahun buku 2018. Hanya satu bank pelat merah yang belum menetapkan dividen yakni PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar secara terpisah, tiga bank BUMN mengumumkan rasio pembagian dividen yang bervariasi. Baca selengkapnya di sini

3. BCA Siapkan Uang Tunai untuk Lebaran Rp95 Triliun

PT Bank Central Asia Tbk. menambah alokasi dana tunai untuk menghadapi potensi kenaikan kebutuhan nasabah pada periode Ramadan - Lebaran 2019.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan jumlah dana yang disiapkan perseroan mencapai Rp95 triliun. Baca selengkapnya di sini

4. Kinerja Triwulan I/2019: Buana Finance Hampir Capai Target Pembiayaan

PT Buana Finance Tbk. membukukan penyaluran pembiayaan Rp1,01 triliun pada Januari–April 2019, berada di bawah target senilai Rp1,09 triliun.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Buana Finance Yannuar Alin dalam paparan publik yang berlangsung pada Kamis (16/5/2019) di Jakarta. Baca selengkapnya di sini

5. Bank Commonwealth : Saat THR dan Gaji Bulanan Datang Bersamaan, Ini Cara Mengelolanya

Tunjangan hari raya (THR) merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Pada tahun ini, ada kemungkinan dana THR dibayarkan bersamaan dengan gaji bulanan.

Lalu, bagaimana cara mengatur keuangan agar tetap sehat usai Lebaran? Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berita populer

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top