Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Syariah Layani Pelunasan Biaya Haji Tahap Tiga Lewat Mobile Banking

PT Bank BRI Syariah Tbk. tahun ini untuk pertama kalinya menerima pelunasan biaya haji melalui mobile banking.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  09:07 WIB
Layanan nasabah di kantor cabang pembantu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah di Jakarta, Rabu (3/1/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Layanan nasabah di kantor cabang pembantu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah di Jakarta, Rabu (3/1/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BRI Syariah Tbk. tahun ini untuk pertama kalinya menerima pelunasan biaya haji melalui mobile banking.

Sistem pembayaran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahap tiga ini masih mengacu pada pelunasan tahap pertama dan kedua. BRI Syariah menerima pelunasan mulai tanggal 22-29 Mei 2019.

“Pada tahun 2019 ini untuk pertama kalinya, pelunasan BPIH bisa dilakukan melalui mobile banking. Alhamdulillah sejauh ini pelunasan BPIH melalui mobile banking lancar,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Indriati Tri Handayani dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (27/5/2019).

Sesuai dengan informasi dari Kementerian Agama, pelunasan dapat dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB untuk Indonesia bagian barat. Indonesia bagian tengah dapat melakukan pelunasan 09.00 WITA hingga 16.00 WITA, sedangkan bagian timur Indonesia pukul 10.00 WIT hingga 17.00 WIT.

Indri menjabarkan pada tahap I sebanyak 46.591 atau hampir 93% jemaah calon haji melunasi BPIH melalui BRI Syariah. Kemudian pada tahap 2 sebanyak 5.645 atau lebih dari 78% JCH yang melakukan pelunasan.

Selanjutnya pada minggu pertama tahap 3, 1.689 atau hampir 50% jemaah calon haji  sudahm melunasi biaya haji melalui BRI Syariah.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri syariah mobile banking jemaah haji
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top