JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : OCBC NISP Gelar Program Mudik Asyik

Salah satu program yang diadakan yaitu Penyaluran Dana Kebajikan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP kepada masyarakat yang berhak menerimanya melalui program Mudik Asyik.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  14:18 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : OCBC NISP Gelar Program Mudik Asyik
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, BEKASI - Bank OCBC NISP Tbk. dan Unit Usah a Syariah Bank OCBC NISP menghadirkan program khusus dalam merayakan momen Ramadan dan Lebaran kali ini.

Salah satu program yang diadakan yaitu Penyaluran Dana Kebajikan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP kepada masyarakat yang berhak menerimanya melalui program Mudik Asyik.

Andrae Krishnawan, Direktur Bank OCBC NISP, menyampaikan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menyediakan program mudik gratis untuk masyarakat yang berada di sekitar kantor Bank OCBC NISP wilayah Kuningan, Jakarta dan Cibeunying, Bandung.

“Melalui UUS Bank OCBC NISP, tahun ini kami menyediakan fasilitas gratis untuk sekitar 220 masyarakat di sekitar kami beroperasi untuk kembali ke kampung halaman melalui program Mudik Asyik ini. Agar mereka bisa menikmati kebahagiaan merayakan hari besar di kampung halaman bersama keluarga, Bank OCBC NISP mempersiapkan 5 bus,” ujar Andrae.

Pada tahun ke-6 penyelenggaraan program ini, UUS Bank OCBC NISP menyediakan program mudik untuk jalur lintas utara (Jakarta – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Semarang) dan jalur lintas selatan (Jakarta –Tegal – Bumiayu – Purwokerto – Banyumas – Gombong – Purworejo – Jogja – Klaten Solo – Wonogiri).

Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP juga bekerja sama dengan Asuransi Jasindo untuk memberikan asuransi kecelakaan diri untuk setiap peserta Mudik Asyik ini sesuai durasi perjalanan dari Jakarta/Bandung ke kampung halaman.

Selain itu, Bank OCBC NISP pada bulan Ramadan ini mendistribusikan paket sembako gratis untuk masyarakat sekitar Bank beroperasi.

Tahun ini, perseroan mendistribusikan paket sembako gratis kepada 1.400 warga di 4 kota dan 6 titik lokasi, yakni Jakarta, Bandung, Pekanbaru, dan Makassar.

Perseroan juga menyediakan sekitar 2.000 takjil di masjid sekitar kantor untuk masyarakat yang berbuka puasa di wilayah Bandung.

“Program-program yang kami hadirkan ini dengan komitmen kami bertumbuh dan berkembang bersama masyarakat, kami ingin mendukung masyarakat yang membutuhkan agar bisa menjalankan ibadah puasa dan menyambut Lebaran dengan suka cita melalui berbagai program Ramadan kami. Ini merupakan wujud nyata ungkapan syukur sekaligus apresiasi Bank terhadap masyarakat sekitar kantor yang selama ini mendukung keberadaan dan kegiatan Bank OCBC NISP,” ujar Mirah Wiryoatmodjo, Direktur Bank OCBC NISP.

Sepanjang Ramadan dan Lebaran, Bank OCBC NISP melakukan antisipasi peningkatan kebutuhan akan uang tunai. Untuk itu, perseroan memperkuat layanan di ATM maupun kantor cabang Bank OCBC NISP untuk membantu nasabah mendapatkan uang tunai.

“Ramadan dan Lebaran adalah momen istimewa yang ditunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk keperluan uang tunai selama momen ini, Bank sudah memperkuat layanan ATM dan kantor cabangnya untuk mendukung kebutuhan masyarakat," jelas Andrae.

Andrae menambahkan, nasabah juga bisa memanfaatkan aplikasi mobile banking Bank OCBC NISP, ONe Mobile bisa guna melakukan transaksi kapan pun dan di manapun hanya dengan ujung jari.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top