Semester I 2019, Penyaluran Kredit OCBC NISP Capai Rp119 Triliun

Bank OCBC NISP merilis kinerja penyaluran kredit pada semester I/2019 ini telah mencapai Rp119 triliun atau tumbuh 2% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  20:53 WIB
Semester I 2019, Penyaluran Kredit OCBC NISP Capai Rp119 Triliun
Nasabah melakukan transaksi di ATM Bank OCBC NISP, di Jakarta - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, SURABAYA - Bank OCBC NISP merilis kinerja penyaluran kredit pada semester I/2019 ini telah mencapai Rp119 triliun atau tumbuh 2% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja mengatakan capaian kredit tersebut didistribusikan untuk kredit modal kerja, investasi dan kredit konsumer.

“Pertumbuhan ini disertai dengan kemampuan bank untuk menjaga kualitas kredit secara konsisten dengan rasio kredit bermasalah atau NPL di bawah ketentuan yakni NPL gross 1,8% dan NPL neet 0,8%,” jelasnya dalam rilis, Senin (29/7/2019).

Dia mengatakan stabilitas ekonomi dan politik mendorong perseroan untuk optimistis bahwa pertumbuhan kredit maupun dana pihak ketiga (DPK) akan terus menunjukkan peningkatan pada semester II ini.

“Kami optimis dapat terus tumbuh dengan sehat dan berkelanjutan dengan berpedoman pada prinsip kehati-hatian (prudent principle) dalam menghadirkan berbagai produk dan layanan perbankan yang inovatif,” imbuhnya.

Guna mencapai target penyaluran kredit tahun ini, lanjutnya, OCBC NISP menghadirkan solusi layanan Nyala Bisnis dan Nyala Individu untuk membantu nasabah mengelola keuangan pribadi dan usahanya, ditambah fasilitas pinjaman dengan bunga kompetitif dan proses kredit yang lebih cepat.

Adapun pada semester I/2019 ini, OCBC NISP berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih Rp1,5 triliun atau tumbuh 15% dari semester I/2018 yang hanya Rp1,3 triliun.

Sementara kinerja DPK pada periode tersebut mampu tumbuh 8%, yang didominasi oleh dana murah dengan komposisi mencapai 37,6% dari total dana yang terhimpun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ocbc nisp, kredit bank

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top