Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bukopin Mampu Buka 4 Hari Tanpa Listrik PLN

Meski tak berharap adanya pemadaman listrik lanjutan, tetapi PT Bank Bukopin Tbk. menyatakan infrastruktur dan operasionalnya dapat bertahan dalam 4 hari tanpa pasokan listrik PLN.
Bank Bukopin/Bisnis.com
Bank Bukopin/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Meski tak berharap adanya pemadaman listrik lanjutan, tetapi PT Bank Bukopin Tbk. menyatakan infrastruktur dan operasionalnya dapat bertahan dalam 4 hari tanpa pasokan listrik PLN.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi PT Bank Bukopin Tbk. Adhi Brahmantya menuturkan perseroan sudah menyiapkan berbagai macam langkah mitigasi untuk menghadapi segala bencana, termasuk dalam pemadaman listrik secara total atau blackout.

"Kami tidak mau pemadaman ini berlanjut, dan kami berharap PT PLN (Persero) bisa menangani permasalahan ini. Hanya saja, perhitungan kami menyebutkan infrastruktur data center kami dapat bertahan dalam 4 hari," katanya kepada Bisnis, Senin (5/8/2019).

Dia menjelaskan, data center Bank Bukopin saat ini berada di Sentul Jawa barat, yang aliran listriknya dipasok oleh dua gardu induk.

Namun, jika pemadaman secara total terjadi seperti tempo hari (4/8/2019), Emiten berkode BBKP telah menyiapkan generator listrik yang mampu memberikan pasokan listrik selama tiga hari berturut-turut untuk melanjutkan pengoperasian data center untuk menunjang operasional seluruh kantor di Indonesia.

"Jika generator tersebut habis terpakai, kami masih punya aki baterai yang mampu bertahan 1 hari," imbuhnya.

Untuk operasional di kantor jaringan, Adhi juga menyampaikan perseroan akan tetap memastikan kantor-kantornya yang berjumlah lebih dari 1.100 unit akan tetap beroperasi.

"Kalau untuk ATM yang stand alone seperti di minimarket, atau di mal-mal, itu mengikuti penyedia tempatnya. Tetapi untuk kantor cabang kami ada generator listrik yang selalu siap bekerja."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper