Pacu Kredit Properti, BNI Syariah Gandeng Developer Rancamaya Griya Sentosa

BNI Syariah menandatangani perjanjian kerja sama terkait penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah dengan developer properti Bogor, PT Bukit Rancamaya Residence.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  21:01 WIB
Pacu Kredit Properti, BNI Syariah Gandeng Developer Rancamaya Griya Sentosa
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -- BNI Syariah menandatangani perjanjian kerja sama terkait penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah dengan developer properti Bogor, PT Bukit Rancamaya Residence.

SEVP Bisnis dan Ritel Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan BNI Syariah akan menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah yang hasanah melalui BNI Griya iB Hasanah bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian yang dibangun PT. Bukit Rancamaya Residence.

"Sebagai hasanah banking partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah khususnya konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tenteram sesuai prinsip syariah, sehingga Insya Allah berkah," katanya seperti dikutip dari siaran pers BNI Syariah, Sabtu (5/10/2019).

Adapun, dia memaparkan potensi bisnis dari kerja sama ini terutama berasal dari Bukit Rancamaya Residence adalah 1.000 unit perumahan, serta proyek baru di Griya Asri Puncak yang juga berjumlah 1.000 unit perumahan.

Untuk rata-rata harga rumah dari developer ini berkisar 300 juta sampai 500 juta rupiah. Dari kerja sama ini, nilai penjualan potensial diperkirakan mencapai Rp 75 miliar.

Sampai Agustus 2019, realisasi pembiayaan Griya iB Hasanah sebesar Rp 12,87 triliun tumbuh 12,10% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah tercatat menyumbang 40,98% dari total pembiayaan BNI Syariah. Targetnya, pembiayaan Griya iB Hasanah di tahun 2019 tumbuh disekitar 12%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni syariah, kredit properti

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top