Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Perbesar Penyuntikan Modal ke Bank Royal Jadi Rp1 Triliun

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menambah alokasi penyuntikan modal ke PT Bank Royal menjadi Rp1 triliun pada tahun ini. 
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 06 Januari 2020  |  20:24 WIB
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja  memberikan penjelasan mengenai kinerja keuangan, di Jakarta, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja memberikan penjelasan mengenai kinerja keuangan, di Jakarta, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menambah alokasi penyuntikan modal ke PT Bank Royal menjadi Rp1 triliun pada tahun ini. 

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja menyampaikan manajemen saat ini telah memutuskan menaikkan penambahan modal ke bank Royal dari Rp700 miliar menjadi Rp1 triliun.

"Iya nanti penambahan modal menjadi Rp1 triliun dan nanti kami akan minta izin OJK [Otoritas Jasa Keuangan] dan RUPS [rapat umum pemegang saham ]," katanya, Senin (6/1/2019).

Adapun, BCA memiliki komitmen untuk menaikkan Bank Royal ke Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 2 dan akan bertransformasi jadi bank digital. Saat ini Bank Royal masuk kategori bank BUKU 1 dengan modal inti sebesar (tier 1) sebesar Rp319,71 miliar.

Berdasarkan catatan Bisnis, BCA akan mengarahkan Bank Royal untuk menggarap pasar BCA group. BCA berharap Bank Royal dapat mengoptimalkan semua layanan keuangan berbasis digital hingga mampu bersaing dengan bank serta teknologi finansial lainnya.

“Kami mungkin akan masuk ke market yang bank besar belum serap. Contoh ya, dealer mobil bekas ada 3.000-an. Nah yang baru BCA cover itu 500. Masih ada 2.500 [dealer tersisa], kalau dengan [bank] digital mungkin jaminan yang ada, segala macam, bisa dikerjakan,” ujar Jahja belum lama ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca Bank Royal Indonesia
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top