Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Beri Bank Royal Nama Baru, Siap Soft Launching Semester II/2020

Soft opening tersebut dilakukan untuk melakukan percobaaan internal dengan menyesuaikan sejumlah aplikasi sebelum dirilis ke masyarakat umum.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  17:50 WIB
Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. mengubah nama Bank Royal menjadi Bank Digital BCA setelah menyelesaikan proses akusisi bank tersebut.

Direktur Keuagan BCA Vera Eve Lim mengatakan Bank Digital BCA akan melakukan soft launching pada semester II/2020. Soft opening tersebut dilakukan untuk melakukan percobaaan internal dengan menyesuaikan sejumlah aplikasi sebelum dirilis ke masyarakat umum.

Adapun, Bank Digital BCA sudah memiliki modal inti Rp1,3 triliun.

"Sejauh ini kami rencana semester kedua 2020, bulan berapa tunggu tanggal mainnya," katanya dalam paparan virtual, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, sebagai bagian dari bank umum kelompok usaha (BUKU) IV, anak usaha BCA dimungkinkan untuk tidak memenuhi modal inti sebesar Rp3 triliun. Hal itu lantaran, di bawah Bank BCA, anak usaha akan memiliki menajemen risiko yang lebih terintegrasi dan dilihat langsung ke induk perusahaan.

"Sementara kami melihat karena suntikan modal baru dilakukan ke Bank Digital BCA dan Bank BCA Syariah, kami pikir cukup tahun ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca Bank Royal Indonesia
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top