Ini 5 Jurus BTN Menggiring Milenial Supaya Mau Ambil KPR

Kalangan milenial ini menginginkan hal yang praktis. Dengan berbagai kemudahan digital yang kami miliki, kami membidik para milenial untuk dapat menjadikan BTN sebagai rumah dalam bertransaksi maupun memiliki hunian
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  16:32 WIB
Ini 5 Jurus BTN Menggiring Milenial Supaya Mau Ambil KPR
KPR - uangteman.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memiliki lima strategi agar rencana mereka menjadi bank penyalur pembiayaan rumah bagi milenial pada 2020 tercapai.

Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury mengatakan strategi pertama perseroan adalah meningkatkan berbagai lini digital. Kedua, BTN akan mengakselerasi kemitraan dengan berbagai sektor usaha.

“Kalangan milenial ini menginginkan hal yang praktis. Dengan berbagai kemudahan digital yang kami miliki, kami membidik para milenial untuk dapat menjadikan BTN sebagai rumah dalam bertransaksi maupun memiliki hunian,” kata Pahala di Jakarta dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (9/1/2020).

Pahala menyebutkan sektor yang akan digarap BTN untuk membentuk kemitraan ada di bidang perumahan maupun perusahaan technology financial (fintech). Menurutnya, perusahaan teknologi finansial dapat menjadi partner demi memberi pelayanan terbaik bagi nasabah milenial.

Ketiga BTN yakni mengembangkan berbagai segmen bisnis serta infrastrukturnya. Untuk hal tersebut, BTN akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) demi peningkatan produktivitas serta kapasitas, tetapi tetap mengutamakan kehati-hatian.

Keempat, perseroan juga akan menerapkan bisnis model yang lebih berfokus pada ritel serta wholesale funding. Aksi tersebut dilakukan untuk mengurangi biaya dana sehingga meningkatkan profitabilitas perseroan.

“Kami juga ingin menempatkan posisi BTN tidak hanya sebagai bank spesialis perumahan, tapi juga sebagai bank tabungan sebagai tempat menabung khususnya bagi para milenial,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, kpr

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top